Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Nov 2021 15:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Spot Mangrove di Jepara, Sunsetnya Tiada Dua

Dian Utoro Aji
detikTravel
Hutan Mangrove Glagah Wangi, Jepara
Hutan Mangrove Glagah Wangi, Jepara (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Jepara -

Traveler akan merasakan hal yang berbeda saat berkunjung di wisata Hutan Mangrove Glagah Wangi, Jepara, Jawa Tengah. Saat sore hari di destinasi begitu cantik.

Suasana sunset dan lampu menghiasi wisata hutan mangrove yang tengah hits tersebut. Wisata hutan mangrove itu terletak di Desa Ujung Piring Kecamatan Mlonggo.

Lokasinya dari pusat Kota Jepara sekitar 13 kilometer atau 20 menit dengan mengendarai sepeda motor. Suasana berbeda saat berkunjung sore hari.

Selain bisa menikmati keindahan matahari terbenam juga terpancar lampu menghiasi kawasan hutan mangrove yang baru hits tersebut.

Berbagai spot foto dan gazebo cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau orang terdekat. Terlebih masih di kawasan hutan mangrove terdapat kafe yang menyediakan berbagai kuliner.

Untuk masuk di kawasan tersebut, wisatawan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu per orang. Wisatawan pun diantar menggunakan kendaraan roda tiga dari pintu masuk untuk sampai di lokasi hutan mangrove.

Salah satu pengunjung Nugroho mengaku terkesan setelah masuk di hutan mangrove tersebut. Terlebih wisatawan dimanjakan dengan keindahan hutan mangrove.

Hutan Mangrove Glagah Wangi, JeparaHutan Mangrove Glagah Wangi, Jepara (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)

"Bagus, menikmati keindahan alam hutan mangrove. Tidak rugi ke sini," kata salah satu wisatawan yang berasal dari Boyolali di lokasi, Sabtu (13/11/2021).

Ungkapan senada juga diungkapkan oleh Jajang asal Jepara. Dia mengaku terpesona dengan keindahan hutan mangrove yang disajikan. Apalagi saat berkunjung sore hari. Dia pun mengaku sengaja datang bersama keluarga.

"Ini bersama keluarga ke sini. Tempatnya bagus, apalagi sore kayak ini. Bisa nikmati matahari terbenam dari hutan mangrove. Dan suasana berbeda di sini, lampunya beda," terang dia.

Hutan Mangrove Glagah Wangi, JeparaHutan Mangrove Glagah Wangi, Jepara (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)

Pemilik wisata hutan mangrove Glagah Wangi, Yeni Rahayu, mengaku semenjak dibuka 10 April 2021 objek wisata tersebut ramai dikunjungi, terlebih di saat akhir pekan. Wisatawan dari berbagai kota pun datang ke objek wisata yang tengah hits tersebut.

"Untuk akhir pekan ramai," jelas Yeni.

Pengunjung Hutan Mangrove Glagah Wangi, Jepara bisa menaiki gardu pandang dengan ketinggian sekitar 10 meter untuk melihat hutan mangrove dari atas. Wisatawan pun menikmati keindahan alam hutan mangrove.

"Kalau mau lihat dari atas bisa naik dari gardu pandang. Bisa menikmati keindahan alam dari sana," terang dia.



Simak Video "Jokowi Bakal Rehabilitasi 600 Ribu Hektare Hutan Mangrove di Kaltara"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA