Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Des 2021 10:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Tempat Wisata Ramah Anak di Jakarta, Tak Perlu Takut Kehujanan

Syanti Mustika
detikTravel
Sejumlah pengunjung menikmati salah satu wahana di Trans Studio Cibubur, Sabtu (30/10/2021). PPKM yang telah dilonggarkan kini membuat wahana permainan dibuka kembali.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Liburan Nataru namun takut membawa anak keluar rumah karena cuaca sedang tidak bersahabat? Tenang, tempat wisata ramah anak ini anti hujan kok alias indoor.

Traveler yang ingin liburan bersama anak di lokasi yang dekat rumah, bisa nih datang ke tempat-tempat yang ada di kawasan Jakarta ini. Tempat wisata indoor ini ramah anak dan tak perlu khawatir kehujanan.

detikcom telah merangkum, Jumat (24/12/2021) tempat wisata ramah anak untuk liburan Natal dan Tahun Baru.

1. Trampoline Park Jakarta

Selama Nataru, kamu sekeluarga bisa juga seru-seruan di Trampoline Park Jakarta. Mereka punya promo harga tiket Rp 150 ribu untuk 2 jam bermain + bounce cafe voucher. Promo ini bisa kamu nikmati mulai 20 Desember 2021-2 Januari 2022.

Untuk jam buka tempat bermain ini, weekdays 10.00 WIB- 18.00 WIB, sedangkan weekend pukul 10.00 WIB- 20.00 WIB.

[Gambas:Instagram]



2. Jakarta Aquarium

Main ke mal makin asyik dengan atraksi di Jakarta Aquarium. Wisata ini berada di Pusat perbelanjaan Neo Soho, tepatnya di Jalan Letjen S Parman Kav 28, Jakarta Barat.

Jakarta Aquarium berdiri di kawasan konservasi seluas satu hektar dengan hewan akuatik dan non akuatik lebih dari 3.500 spesies. Spot wisata ini berada di bawah naungan Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia.

Tak hanya menyajikan keindahan bawah laut, lokasi ini juga memiliki banyak hewan laut yang unik, misalnya kerapu raksasa, penguin humboldt, hingga naga laut. Ada juga Jakarta Aquarium restaurant agar pengunjung bisa menikmati santapan sambil menonton aksi-aksi menggemaskan dari hewan.

Selama liburan Nataru, Jakarta Aquarium punya tema Magical Chritsmas nih mulai 4 Desember 2021- 9 Januari 2022. Akan ada Santa sama Elf untuk hiburan selama di sana.

Jakarta Aquarium & Safari memiliki dua penghuni baru. Kedua satwa unik itu adalah Naga Laut (Sea Dragon) dan Gurita Raksasa (Giant Pacific Octopus).Jakarta Aquarium & Safari memiliki dua penghuni baru. Kedua satwa unik itu adalah Naga Laut (Sea Dragon) dan Gurita Raksasa (Giant Pacific Octopus). Foto: Grandyos Zafna

3. Trans Snow World Bekasi

Mau main salju yang seru di sekitar Jakarta, langsung saja Anda sekeluarga berkunjung ke Trans Snow World Bekasi. Trans Snow World Bekasi adalah tempat traveler untuk main salju dan ski hingga merasakan wahana seru lainnya.

Ada lima area yang dapat dinikmati wisatawan saat liburan ke Trans Snow World Bekasi, yaitu Snow Area, Toboggan Area, Zorb Ball, Ski Area, dan Chair Lift. Lokasi Trans Snow World Bekasi juga mudah dijangkau karena hanya berjarak 100 meter dari Stasiun Bekasi Timur dan dekat dengan pintu tol.

Oh iya, mulai tanggal 21 Desember, Trans Snow World Bekasi buka pukul 10.00 WIB- 19.30 WIB ya. Serta ada promo menarik juga nih untuk traveler, dimana harga tiket Rp 550 ribu untuk 3 orang. Promo ini berlaku mulai 17 Desember 2021-9 Januari 2022.

Trans Snow WorldTrans Snow World Foto: Trans Snow World

4. Transtudio Cibubur

Inilah dia taman rekreasi terbaru di kawasan ibu kota, Trans Studio Cibubur Theme Park di Trans Park Cibubur, Jl Alternatif Cibubur, Depok. Inilah taman rekreasi indoor terbesar dengan 5 zona permainan dan fasilitas yang mumpuni.

Ada banyak wahana permainan yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Ada wahana Science Center yang sangat edukatif. Anak-anak bisa belajar soal robot, serangga, dan teknologi air.

Untuk seru-seruan ada Tilting Village dengan ilusi optik, Wave Racer yang menawarkan sensasi naik jet ski. Ada juga Alien Taxi, roller coaster indoor dan multimedia show berupa pertunjukan teater dari Rusia.

Selama Natal (25-26 Desember) ada Santas Wonderland nih di Trans Studio Cibubur. Anak-anak bisa nih ketemu dan melihat parade Santa. Cek saja jadwalnya di Instagram ya. Juga ada penawaran spesial Nataru, mulai 17 Desember-9 Januari 2022 dimaan harga tiketnya Rp 750 ribu untuk 3 orang lho.

Ratusan anak yatim dari Nurul Amin dan Darul Falah Kranggan Bekasi menikmati wahana di Trans Studio Cibubur, Sabtu (30/10/2021). Transtudio Cibubur. Foto: Rifkianto Nugroho

5. Kidzania

Kidzania merupakan wisata edukasi untuk anak yang sangat populer dan lokasinya berada di dalam Mall Pacific Place, Jakarta.

Di tempat ini si kecil bisa mencoba berbagai cosplay profesi seperti dokter, pemadam kebakaran, koki, pilot, pramugari, penyiar radio, dan masih banyak lagi.

6. Museum Layang-layang

Bisa juga nih wisata ke museum bersama anak-anak lho. Datang saja ke Museum Layang-layang untuk memperkenalkan kepada si kecil tentang permainan layang-layang.

Museum ini ada daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan. Museum ini tak hanya menampilkan koleksi pribadi layang-layang dari sang pemilik museum, tapi juga kegiatan membuat layangan bareng. Harga tiketnya, dewasa Rp 25 ribu dan anak-anak Rp 20 ribu.

7. Dufan

Bermain di Dufan juga seru nih dengan ragam wahana bermainnya. Traveler bisa membawa buah hati menikmati ragam pilihan bermain yang ada di Dufan.

Namun pastikan si kecil kondisinya lagi fit ya. Serta traveler juga harus telah divaksin dan beli tiketnya secara online.



Simak Video "Pengunjung Ancol Melonjak, Antrean Mengular di Gerbang Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA