Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Jan 2022 13:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Anti-Zonk, Ini 2 Tempat Nongkrong Kekinian di Lembang

Whisnu Pradana
detikTravel
Warung Kopi Gunung
Warung Kopi Gunung (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Saat ini aktivitas ngopi dan nongkrong menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat. Beragam tempat ngopi dengan konsep yang unik terus bermunculan demi memanjakan pengunjungnya.

Seperti di Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang terkenal dengan hamparan objek wisatanya baik alam maupun artifisial, juga memiliki seabreg tempat ngopi yang bisa dinikmati pengunjung dari berbagai kalangan.

Berikut detikcom rangkum dua tempat ngopi di Lembang yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga dan pasangan.

1. Piknik Kopi Lembang

Piknik Kopi LembangPiknik Kopi Lembang Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)

Piknik Kopi Lembang menawarkan pengalaman ngopi yang unik dan menyenangkan buat travelers. Terutama karena bangunan tempat ngopi dan nongkrong itu merupakan bangunan bersejarah dengan arsitektur khas zaman Belanda dulu.

Bangunan yang kini menjadi tempat Piknik Kopi Lembang itu ternyata milik keluarga Pietro Antonio Ursone. Namun tak banyak yang diubah mengingat pengelola amat mempertahankan konsep bangunan seperti sediakala.

Sekilas tentang Ursone, dia merupakan seorang pria asal Italia yang datang ke Indonesia. Ia kemudian menjadi seorang pengusaha susu yang sukses di Lembang. Lahannya terhampar luas, namun sayang tak banyak yang mengetahui sejarah tentang Ursone.

Piknik Kopi LembangPiknik Kopi Lembang Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)

Lokasi Piknik Kopi Lembang berada di Jalan Baru Adjak. Tak sulit untuk menemukannya, lantaran tempat ngopi itu tak terlalu jauh dari jalan raya kendati harus masuk sekitar 500 meter dari pinggir jalan raya.

Pengelola menawarkan hidangan tradisional yang menjadi ciri khasnya, selain pastinya kopi yang menjadi daya tarik utama. Kudapan ringan tradisional yang wajib dicicipi di antaranya ketan bakar, pisang goreng, hingga bala-bala.

Sementara jika anda membawa anak-anak, hamparan lahan rumput luas dengan tikar dan bean bag bisa memanjakan mereka. Anak-anak bisa bebas berlarian namun tetap dalam pengawasan.

Di Piknik Kopi Lembang juga ada spot foto yang instagrammable untuk menambah koleksi di feeds Instagram anda. Piknik Kopi Lembang buka setiap Selasa-Minggu mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Khusus hari Sabtu dan Minggu buka mulai jam 7 pagi sampai jam 7 malam.

(Halaman Selanjutnya>>>Warung Kopi Gunung)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Detik-detik Jembatan Cihampelas Ambruk, Sejumlah Pemotor Terperosok"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA