Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jan 2022 16:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Momotoran di Hitamnya Pasir Pasut Bali

Tim detikcom
detikTravel
Momotoran di Hitamnya Pasir Pasut Bali
Foto: Riding di pantai Pasut Bali (dok. Yamaha Bali)
Denpasar -

Pariwisata Bali sedang terpukul gegara pandemi. Untuk membangkitkan kembali gairah wisata Bali di 2022, Yamaha Bali mengajak blogger lokal untuk mini touring.

Para rider yang tergabung dalam komunitas Bali Motoblog ini melakukan mini touring di Pantai Pasut Bali. Rombongan berangkat dari titik kumpul di Flagship Shop Yamaha, Denpasar pada pukul 09.00 WITA melewati Denpasar, Canggu, lalu masuk ke jalur perkebunan jagung sebelum sampai ke lokasi akhir.

Selama perjalanan, semua peserta touring menikmati pemandangan serta situasi jalanan pedesaan yang tergolong sepi. Rombongan touring mencapai titik tujuan di Pantai Pasut pukul 10.00 WITA.

Sepanjang perjalanan menuju Pasut, para peserta touring disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Jalur yang dilalui merupakan daerah sawah dan perkebunan sehingga membuat perjalanan touring kali ini menjadi begitu spesial.

"Pengalaman luar biasa sunmori ke Pantai Pasut dengan XSR 155 melewati berbagai macam jalur dan akhirnya bisa menikmati sensasi motoran di pantai," ucap Joko dari Motoblast.

Momotoran di Hitamnya Pasir Pasut BaliMomotoran di Hitamnya Pasir Pasut Bali Foto: (dok. Yamaha Bali)

Jalan yang bergelombang cukup sering dijumpai oleh peserta touring sebelum sampai ke Pantai Pasut. Mereka pun memanfaatkannya untuk menjajal ketangguhan motor dual purpose Yamaha WR 155 R dan All New XSR 155, baik dari segi performa mesin, handling maupun kenyamanan.

"Bali memiliki banyak keindahan alam. Salah satunya Pantai Pasut ini dengan pasir hitamnya dan cocok sekali buat yang hobi motoran. Namun apabila mau berlibur tetap wajib taati semua protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Fikri Amrullah Promosi DDS Bali.

Momotoran di Hitamnya Pasir Pasut BaliMomotoran di Hitamnya Pasir Pasut Bali Foto: (dok. Yamaha Bali)

Pantai Pasut mungkin jarang sekali di dengar oleh wisatawan yang berasal dari luar Pulau Dewata. Karena pantai ini memang belum diekspos ke permukaan seperti beberapa pantai lainnya.

"View perjalanannya cocok banget untuk kita sebagai blogger dan vlogger buat konten, dan yang pastinya refreshing di masa seperti ini," ujar Eko EPPB Channel.

Tetapi, kawasan ini begitu diminati oleh wisatawan yang gemar dengan roda dua. Salah satu alasannya adalah di pantai ini kita diizinkan untuk mengendarai motor sampai ke bibir pantai.

Dengan tekstur pasir di pantai pasut yang hitam dan lebih padat, sensasi motoran sangat berbeda dibandingkan berkendara di jalur offroad lainnya.

"Kegiatan riding seperti ini bagus untuk memperkenalkan destinasi wisata di Bali yang belum diketahui banyak orang," tutur Suarjaya dari Otomotivation.

Harapannya dengan touring bersama blogger ini pantai Pasut bisa mendapat eksposur lebih sehingga bisa meningkatkan pariwisata Bali.



Simak Video "Menjelajahi Desa Penglipuran, Ikon Tata Ruang Desa di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA