Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Jan 2022 17:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mewahnya Resor Lokasi Pertemuan Jokowi-PM Singapura

Putu Intan
detikTravel
The Sanchaya Resort Bintan
Foto: Twitter @TheSanchaya
Jakarta -

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di The Sanchaya Resort Bintan. Lokasi pertemuan itu terkenal mewah dengan nuansa pulau tropis.

Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong melakukan penandatangan dan pertukaran sejumlah nota kesepahaman pada Selasa (25/1/2022). Beberapa poin yang dibahas mengenai flight information region (FIR), perjanjian ekstradisi, pencegahan pendanaan terorisme, dan mobilitas yang aman antarnegara.

Momen Hangat Swafoto Jokowi-PM Singapura di BintanMomen Hangat Swafoto Jokowi-PM Singapura di Bintan Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Pertemuan keduanya juga berlangsung hangat. Ini ditandai dengan momen keduanya sempat berswafoto bersama.

Kehangatan ini juga ditandai dengan pemilihan lokasi pertemuan yakni di The Sanchaya, sebuah resor tropis di Bintan, Kepulauan Riau. Resor ini berada di tepi pantai dengan pasir putih dari Lagoi Bay.

Dilihat detikcom dari situs thesanchaya.com, resor ini memiliki fasilitas VIP yang menjamin privasi tamunya. Selain itu, mereka juga menjamin kemudahan proses imigrasi ketika wisatawan asing tiba di Bintan. Maka tak heran, resor ini menjadi tujuan menginap bagi turis asing, khususnya turis Singapura.

The Sanchaya Resort BintanThe Sanchaya Resort Bintan. Foto: Twitter @TheSanchaya

The Sanchaya memiliki 29 kamar dan vila yang dapat dinikmati para tamu. Jenis kamar dan vilanya juga beragam, ada Lawan Thai Villa, Junior Suite, Sanchaya Suite, Two Bedroom Villa, Leelawadee, dan Vanda Villa.

Keistimewaan kamar dan vila di The Sanchaya adalah pemandangan yang disuguhkan. Mayoritas langsung menghadap ke laut sehingga begitu memanjakan mata para tamunya.

Selain itu, fasilitas olahraga di sana juga sangat beragam. Tamu dapat puas berjalan kaki, bersepeda, berenang hingga memanah.

Bila ingin relaksasi, tamu juga dapat mencoba spa. Spa di The Sanchaya terinspirasi dari spa Bali. Tamu dapat menikmati spa di dalam ruangan atau di cabana.

The Sanchaya Resort BintanThe Sanchaya Resort Bintan. Foto: Twitter @TheSanchaya

Menginap di resor belum lengkap tanpa menikmati kuliner. The Sanchaya menawarkan berbagai kuliner yang sesuai dengan selera tamu yang terbagi dalam berbagai jenis restoran.

Misalnya Tasanee Grill, menyajikan suasana dan menu yang terinspirasi dari Bangkok, Thailand. Lokasinya terletak di pinggir kolam renang.

Kemudian ada The Dining Room, restoran yang menyajikan makanan Eropa dan Indonesia. Cocok dikunjungi untuk keluarga.

Ada pula Bar, untuk para tamu yang ingin mencicipi berbagai jenis minuman serta mengkonsumsi cigar dan shisha.

The Sanchaya Resort BintanThe Sanchaya Resort Bintan. Foto: Twitter @TheSanchaya

Bila ingin menikmati kuliner di alam bebas, The Sanchaya juga menyediakan fasilitas piknik di taman tepi pantai. Untuk dapat menginap di sana, traveler harus menyiapkan budget mulai Rp 10 juta-Rp 35 juta per malam. Bagaimana, tertarik menginap di resor ini?



Simak Video "Ini Syarat Travel Bubble dari Singapura ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA