Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Feb 2022 14:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Destinasi Hits di Sulawesi Barat Ini bernama Kelapa Tujuh

Abdy Febriady
detikTravel
Kelapa Tujuh di Mamuju, Sulawesi Barat
Foto: (Abdy Febriady/detikcom)
Mamuju -

Berkunjung ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terasa kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisatanya. Daerah yang ditetapkan sebagai ibukota provinsi Sulawesi Barat ini, memiliki kawasan wisata baru dengan konsep kekinian yang instagramable. Tentunya menawarkan panorama alam yang memanjakan mata.

Kawasan wisata ini bernama Kelapa Tujuh Café dan Villa, yang terletak di Jalan Anjoro Pitu, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju. Mulai dibuka sejak sebulan lalu, kawasan wisata yang hanya berjarak beberapa kilometer dari pusat kota Mamuju ini, mulai mendapat perhatian pengunjung.

Pada siang hari, pengunjung tempat wisata ini dimanjakan keindahan panorama alam laut biru, serta Pulau Karampuang sebagai salah satu ikon Kabupaten Mamuju yang terlihat jelas dari ketinggian.

Tidak kalah indah saat hari beranjak petang. Pengunjung bisa melihat keindahan sunset, membuat langit berubah warna menjadi merah keemasan. Kerlap kerlip lampu kota pada malam hari juga terlihat memukau, seakan melengkapi keindahan panorama di tempat ini.

Kelapa Tujuh di Mamuju, Sulawesi BaratKelapa Tujuh di Mamuju, Sulawesi Barat Foto: (Abdy Febriady/detikcom)

Kawasan wisata dilengkapi dengan sejumlah spot foto menarik dan instagramable, serta ditata dengan konsep kekinian. Keberadaan sejumlah bangunan berbentuk kerucut beraneka warna, melengkapi keindahan yang menjadi daya tarik pengunjung ke tempat ini.

Pengelola kawasan wisata Kelapa Tujuh, Ronal mengaku jika konsep yang diterapkan diperoleh saat menuntut ilmu di luar negeri.

"Awalnya itu kita terinspirasi dari luar kota, karena sempat juga sekolah di luar, di luar negeri juga pernah, jadi kita itu mengambil konsepnya dari sana,"ungkap Ronal kepada wartawan, Jumat malam (11/02/2022).

Kelapa Tujuh di Mamuju, Sulawesi BaratKelapa Tujuh di Mamuju, Sulawesi Barat Foto: (Abdy Febriady/detikcom)

Apalagi menurut dia, kawasan wisata yang dikelolanya berada pada posisi strategis, serta menawarkan keindahan panorama alam yang spesifik.

"Mumpung ada lokasi dengan pemandangan bagus jadi diterapkan di sini. Paling spesifik adalah pemandangannya ke kota, ke Pulau Karampuang bagus sekali. Siang view laut, pulau, malam lampu-lampu kota,"sambung pemuda berkacamata ini.

Selain itu, Nando juga menyebut sedang mempersiapkan pembangunan sejumlah fasilitas tambahan, untuk memberikan kenyamanan serta melengkapi keindahan di tempat wisata Kelapa Tujuh ini.

"Rencana kita akan bangun lagi sejumlah fasilitas, diantaranya kolam renang. Karena baru, kita bertahap saja dulu,"pungkas pemuda berusia 21 tahun itu.

Di tempat ini, pengelola juga menyiapkan aneka menu makanan dan minuman kekinian, dapat dinikmati pengunjung dengan harga terjangkau.



Simak Video "Kelapa Tujuh di Mamuju Destinasi Wisata Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA