Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 27 Feb 2022 18:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Long Weekend, Ini 10 Obyek Wisata Favorit di Bandung

bonauli
detikTravel
Orchid Forest Cikole Lembang
Orchid Forest (Rafida Fauzia)
Bandung -

Bandung menjadi wisata favorit traveler, apalagi di long weekend. Buat kamu yang mau liburan ke Bandung, ini 10 tempat favoritnya.

Liburan tak bisa lepas dari koleksi foto-foto obyek wisatanya. Bandung menjadi jadi tujuan yang tepat.

Dirangkum detikTravel, berikut 10 tempat wisata favorit Bandung:

1. The Lodge Maribaya

Indahnya alam Bandung bisa dinikmati di destinasi wisata The Lodge Maribaya. Alam yang membentang luas begitu indah dipandang melalui berbagai wahana yang tersedia.

Beberapa wahana ekstrem yang bisa dijajal wisatawan, yaitu Zip bike, naik sepeda yang digantung pada besi baja yang kuat, Sky tree, duduk di papan kayu pada ketinggian hingga 12 meter, valley swing, naik ayunan yang juga menggantung di ketinggian, dan Hot Air baloon, sensasi menaiki balon udara.

The Lodge Maribaya berlokasi di Jalan Maribaya, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Harga tiket masuknya Rp 65.000 yang termasuk voucher makan, masker, sarung tangan, hingga masuk ke satu wahana.

Tempat wisata di LembangThe Lodge Maribaya Foto: Yudha Maulana/detikcom

2. The Great Asia Afrika

Keliling dunia dalam sehari? Traveler bisa datang ke The Great Asia Afrika. Di dalamnya menyuguhkan wisata ke tujuh negara, yaitu Korea Selatan, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang, Afrika dan tentunya Indonesia.

Destinasi wisata hits ini tepatnya berlokasi di Jalan Raya Lembang nomor 71, Kabupaten Bandung Barat. Memiliki luas hingga lima hektar, biasanya wisatawan menghabiskan waktu untuk berkeliling dan berfoto ria.

The Great Asia Afrika buka mulai pukul 09-18.00. Harga tiketnya sebesar Rp 65 ribu sudah mencakup semua wahana, termasuk kupon yang ditukarkan dengan minuman dan juga face shield.

3. Orchid Forest

Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, Orchid Forest menghadirkan tempat wisata menyegarkan untuk traveler. Seperti namanya, tempat wisata ini menghadirkan hutan dengan dan koleksi tanaman anggrek di rumah kaca.

Orchid Forest mengusung konsep eco tourism, sport tourism, dan edu tourism. Selain di kelilingi dengan pohon pinus, Orchid Forest juga punya rabbit House, Wood Bridge, Garden of Light dan spot foto lainnya.

4. Up Down World Bandung

Upside Down World Bandung merupakan tempat wisata dengan sensasi berfoto di ruangan terbalik.

Seperti halnya sebuah rumah, tempat wisata unik di Bandung terbaru ini menyajikan aneka ruangan ditata terbalik dari mulai living room, master bed room, kids room, dapur, dining room, hingga bathroom.

Tak hanya itu, ada juga beberapa ruangan yang identik dengan kota Bandung seperti ruang musik dan juga mural.

5. D'dieuland

D'dieuland merupakan destinasi yang berada di kawasan Punclut Bandung. Perbatasan antara Kota Bandung dan Lembang Bandung Barat.

D'dieuland menawarkan area bermain indoor untuk anak-anak dan dewasa, juga outdoor yang lebih dominan untuk anak-anak. Sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga. Selain tempat wisata Indoor sekaligus outdoor, diintegrasikan dengan wisata kuliner.

D'DieulandD'Dieuland Foto: Iis Maliya Dewi/d'Traveler
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Antusiasnya Ratusan Santri Main di TSB Setelah Dites 3 Juz Al-Qur'an"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA