Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Mar 2022 10:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Sodong, Si Kembar Cantik di Geopark Ciletuh

Tim detikcom
detikTravel
Curug Sodong di Sukabumi
Foto: Curug Sodong (Pradikta Kusuma/d'traveler)
Sukabumi -

Geopark Ciletuh memiliki pesona alam yang begitu mempesona. Di dalamnya terdapat air terjun kembar yang cantik, namanya Curug Sodong.

Curug Sodong berada di Komplek Geopark Ciletuh, Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Geopark Ciletuh sendiri memiliki banyak destinasi wisata alam seperti pantai, perbukitan dan tentunya air terjun.

Dua Aliran Kembar di Curug SodongDua Aliran Kembar di Curug Sodong, Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat Foto: Lee Anthony detikTravel

Geopark Ciletuh telah menjadi situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2015. Ada delapan kecamatan di dalamnya.

Memiliki banyak destinasi, dibutuhkan stamina yang baik untuk menjalajahinya. Sebab hampir setiap tempat membutuhkan trekking. Nah, salah satu destinasi menariknya ialah Curug Sodong yang memiliki aliran air yang begitu deras.

Uniknya, Curug Sodong memiliki dua aliran sehingga orang-orang kerap menyebutnya sebagai curug kembar. Tingginya mencapai 20 m dan sudah tampak dari kejauhan. Airnya mengaliri sela-sela hijaunya pepohonan.

Mengutip CNN Indonesia, letak Curug Sodong berada diantara Bukit Panenjoan dan Curug Cimarinjung. Bukit Panenjoan merupakan salah satu lokasi ideal untuk melihat amfiterater alam di Teluk Ciletuh, sedangkan lokasi Curug Ciamarinjung yang kerap dijadikan kawasan wall climbing.

Curug Sodong dan Curug Cimarinjung punya kelebihan masing-masing, tetapi bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi menginap di dekat air terjun, sebaiknya bermalam di Curug Sodong dengan membangun tenda. Tak usah khawatir untuk keamanan dan keselamatan traveler., ada area untuk membangun tenda di sekitar curug.

Suara tumpahan air hingga bunyi jangkrik akan menemani malam traveler. Jika langit cerah, gemerlap bintang-bintang yang cantik juga akan terlihat.



Simak Video "Saat Ratusan Warga Protes Renovasi Jembatan Bagbagan Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA