Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mar 2022 20:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kafe Ini Cocok Buat Healing, Bisa Ngopi di Tengah Sawah

sud
detikTravel
Paddi Cafe Bistro
Foto: (Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon -

Jalan-jalan ke Cirebon, bisa lho mampir ke Paddi Cafe dan Bistro. Di sana kamu bisa ngopi sambil menikmati hijaunya sawah.

Paddi Cafe dan Bistro berada di Jalan Soekarno, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Cirebon. Kafe ini punya pemandangan yang menarik.

Selain pemandangan areal persawahan, pada bagian selatan, pengunjung juga bisa melihat penampakan gagahnya Gunung Ciremai. Tentunya saat cuaca sedang cerah. Ketika mendung, pemandangan Gunung Ciremai tertutup kabut.

Paddi Cafe BistroPaddi Cafe Bistro. Foto: (Sudirman Wamad/detikcom)

Pemilik kafe menyediakan ruangan non-AC atau tanpa pendingin ruangan di bagian samping. Lokasi ini sangat cocok bagi penikmat kopi yang ingin memandang areal persawahan. Tak hanya itu, desain bangunan juga didominasi dengan kaca. Tujuannya agar pengunjung dari dalam kafe bisa menikmati pemandangan sawah.

"Kita ingin mengakomodir orang-orang yang pengin ke sawah, nongkrong, menikmati suasana, mengopi, dan lainnya. Kita sediakan tempat duduk di samping persis dekat sawah," kata Anton Octavianto selaku pemilik Paddi Cafe Bistro.

Paddi Cafe Bistro.Paddi Cafe Bistro. Foto: Sudirman Wamad/detikJabar

Anton menjelaskan alasannya menggunakan nama Paddi untuk kafenya. Paddi, lanjut Anton, terinsipirasi dari tanaman padi yang memiliki nilai filosofis.

"Tanaman padi kan semakin berisi, semakin menunduk. Kami harap (kafe) ini bisa seperti padi. Kemudian karena memang kita berada di persawahan," kata Anton.

Pengunjung cukup merogoh kocek dari Rp 12 ribu hingga Rp 33 ribu untuk menikmati makanan dan minuman sembari menikmati pemandangan sawah. Kafe ini buka setiap hari.

Artikel ini sudah tayang di detikJabar. Untuk mendapatkan informasi seputar Bandung dan sekitarnya, kunjungi tautan ini.



Simak Video "Kulineran di Cirebon: Kepiting Saus Padang hingga Udang Bakar"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA