Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Mar 2022 09:16 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan di Palembang, Ini Rekomendasi 5 Wisata untuk Traveler

Tim detikcom
detikTravel
air terjun
Foto: Air terjun Maung (Ivone Suryani/d'Traveler)
Jakarta -

Jalan-jalan ke Palembang, tentu banyak destinasi wisata yang bisa traveler jelajahi. Keindahannya tak kalah dengan wisata di Pulau timur Sumatera.

Mulai dari Jembatan Ampera yang ikonik hingga wisata menjelajahi hutan yang menarik akan traveler temui di Palembang. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (22/3/2022), berikut rekomendasi lima wisata Palembang untuk traveler.

1. Jembatan Ampera

Jembatan AmperaJembatan Ampera Foto: Lena Ellitan/d'traveler

Jembatan Ampera menjadi wisata ikonik d Palembang yang membelah Sungai Musi. Jembatan ini tampak cantik, terutama di malam hari.

Berlokasi di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, Jembatan Ampera menghubungkan dua sisi kota Palembang. Di malam hari, dari kejauhan bisa terlihat nyala lampu dua kawat penahan sisi kiri dan kanan serta dua tiang tembok di atas jembatan.

Di Jembatan ini, traveler bisa kulineran di perahu-perahu sampan di tepi sungai. Warung-warung menawarkan kopi dan minuman hangat lain. Satu yang tak ketinggalan yaitu pempek khas Palembang.

2. Air Terjun Maung

air terjunair terjun Foto: (Ivone Suryani/d'Traveler)

Air terjun Maung menjadi tempat wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki air yang jernih. Cocok untuk traveler pecinta alam.

Lokasinya Desa Padang Muaro Duo, Kecamatan Gumay Ulu, Lahat, Palembang. Jika sampai di lokasi, sepanjang perjalanan traveler akan melewati kebun kopi dan medan yang curam.

Jadi, hati-hati ya!

3. Pulau Kemaro

Berlokasi tak jauh dari Jembatan Ampera, Pulau Kemaro menjadi tempat wisata instagramable yang bisa traveler datangi. Wisatawan bisa melihat bagaimana adat dan tradisi dari masyarakat Tionghoa berperan dalam bangunan dan pulau tersebut.

Suasana di Pulau Kemaro jelang perayaan Cap Go Meh. Ada 800 personel polisi yang disiagakanSuasana di Pulau Kemaro jelang perayaan Cap Go Meh. Ada 800 personel polisi yang disiagakan Foto: Raja Adil Siregar/detikcom

Wisatawan yang datang biasanya berswafoto. Sehingga Pulau Kemaro menjadi tempat terkenal di Kota Palembang.

4. Sekanak Sidewalk

Sekanak Sidewalk merupakan wisata Palembang untuk traveler yang suka berfoto-foto. Melansir Antara, Destinasi ini menyediakan objek swafoto dengan berbagai warna di anak Sungai Sekanak.

Tepatnya, lokasi Sekanak Sidewalk berada di Talang Semut Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Ini merupakan salah satu tempat wisatawan yang diresmikan untuk menyambut pelaksanaan Asian Game 2018.

5. Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Hutan Punti Kayu dikenal akan keindahan dan luasnya yang memiliki luas lebih dari 50 hektare. Destinasi ini merupakan kawasan pelestarian alam yang dimanfaatkan untuk pariwisata dn rekreasi di Palembang

Wisata ini menawarkan outbond, wisata air, berinteraksi dengan satwa liar, salah satunya gajah. Traveler juga bisa berkeliling rawa di sekitar hutan dengan perahu.



Simak Video "Mengunjungi Keramaian Di Sekitar Jembatan Ampera di Sungai Musi Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA