Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Mar 2022 07:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Wisata Indoor Anti Hujan di Jakarta untuk Weekend Seru

Tim detikcom
detikTravel
Libur panjang membuat warga beraktivitas di luar rumah, salah satunya dengan bermain sepatu roda di Moja Museum.
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Hujan tak menghalangi kita untuk liburan. Ini tempat wisata indoor di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Anti hujan!

detikcom telah merangkum tempat wisata indoor di Jakarta yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu khawatir kehujanan saat bermain.

Yuk cek!

1. Houbii

Berlokasi di Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Houbii memiliki banyak pilihan permainan lain selain trampolin.

Ada x slide untuk sensasi meluncur dengan ketinggian 7 meter dan kemiringan 90 derajat, Ninja Course yang akan mengajak traveler melewati rintangan-rintangan ninja dan masih banyak permainan lainnya.

Main trampolin di HoubiiMain trampolin di Houbii Foto: Houbii_id/instagram

2. Museum Macan

Mau jalan-jalan sambil hunting foto? Museum Macan jadi jawabannya. Nama Museum Macan merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Museum ini menyimpan berbagai karya seni modern dan kontemporer yang memanjakan mata. Alamatnya di Jl Perjuangan no.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tiket masuk museum ini Rp 100.000 per orang.

Museum MACAN Buka Lagi, Siap Lihat Karya Seni Kontemporer?Museum MACAN Buka Lagi, Siap Lihat Karya Seni Kontemporer? Foto: Courtesy Museum MACAN

3. Pos Bloc

Pos Bloc berlokasi di Gedung Filateli, sebuah gedung besar bernuansa putih di sebelah Sekolah Santa Ursula. Gedung ini tak asing bila traveler kerap berkunjung ke daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Ketika masuk ke dalam gedung, traveler dapat melihat jajaran toko UMKM yang menjual berbagai barang mulai dari pakaian, kuliner, hingga barang antik. Di sana juga terdapat ruang kerja bersama yang cocok digunakan orang-orang untuk berdiskusi, kerja dan meeting

Pos Bloc JakartaPos Bloc Jakarta Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

4.Jakarta Aquarium

Main ke mal makin asyik dengan atraksi di Jakarta Aquarium. Wisata ini berada di Pusat perbelanjaan Neo Soho, tepatnya di Jalan Letjen S Parman Kav 28, Jakarta Barat.

Jakarta Aquarium berdiri di kawasan konservasi seluas satu hektar dengan hewan akuatik dan non akuatik lebih dari 3.500 spesies. Spot wisata ini berada di bawah naungan Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia.

Tak hanya menyajikan keindahan bawah laut, lokasi ini juga memiliki banyak hewan laut yang unik, misalnya kerapu raksasa, penguin humboldt, hingga naga laut. Ada juga Jakarta Aquarium restaurant agar pengunjung bisa menikmati santapan sambil menonton aksi-aksi menggemaskan dari hewan.

Menyambut Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari mendatang, Jakarta Aquarium dan Safari menggelar atraksi liong bawah air. Penasaran?Menyambut Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari mendatang, Jakarta Aquarium dan Safari menggelar atraksi liong bawah air. Penasaran? Foto: Agung Pambudhy

5. Moja Museum

Bisa dikatakan, Moja Museum menjadi salah satu tempat hype buat kencan di Jakarta. Daya tariknya adalah berkeliling museum dengan roller skate atau sepatu roda. Ada juga ruangan khusus melukis nih di sini.

Tidak bisa main? Jangan cemas, ada alat bantunya kok. Jadi kamu masih bisa seru-seruan bersama teman atau pasangan. Di sini banyak spot instagramable lho.

Libur panjang membuat warga beraktivitas di luar rumah, salah satunya dengan bermain sepatu roda di Moja Museum.Libur panjang membuat warga beraktivitas di luar rumah, salah satunya dengan bermain sepatu roda di Moja Museum. Foto: Rifkianto Nugroho

6. Planetarium Jakarta

Berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Planetarium menjadi salah satu tempat wisata yang kerap terlewati. Wahana simulasi langit ini baru saja direnovasi. Bangunannya jadi lebih cantik.

Tiket masuknya Rp 12.000 per orang, tempat wisata ini ramah anak. Selain melihat keindahan langit, tempat wisata ini juga penuh edukasi. Lokasinya di jalan Cikini Raya no 73, Menteng, Jakarta Pusat.



Simak Video "Pengunjung Ancol Melonjak, Antrean Mengular di Gerbang Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA