Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 28 Mar 2022 11:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Indrayanti Gunungkidul, Konon Terinspirasi Nama Pemilik Resto

Suasana Pantai Indrayanti di Gunungkidul
Pantai Indrayanti di Gunungkidul (Albertus Widiantoro/d'Traveler)
Gunungkidul -

Wisata ke Gunungkidul, Pantai Indrayanti kerap jadi pilihan. Uniknya, konon nama pantai terinspirasi nama pemilik resto yang ada di sana.

Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai cantik jelita di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantainya indah, cocok buat santai dan healing di akhir pekan.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (28/3/2022) asal usul nama pantai Indrayanti ini ternyata cukup unik. Nama Indrayanti ternyata diambil dari 2 nama pemilik resto di dekat pantai tersebut, yaitu Bapak Indra dan Ibu Yanti.

Sejak itulah, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. Padahal sebenarnya, nama resmi yang dipakai oleh pemerintah daerah setempat adalah Pantai Pulang Sawal.

Pantai Indrayanti menawarkan pemandangan khas laut pantai selatan yang luas dengan air yang jernih. Pasir pantainya pun putih bersih, cocok buat main pasir.

Pemandangan terbaik Pantai Indrayanti tak hanya saat sunset saja, tapi pada pagi hari pantai ini malah menawarkan suasana yang sejuk. Bukit-bukit di belakang garis pantai menjadi daya tarik tersendiri dengan deburan ombak.

Pantai IndrayantiPantai Indrayanti (anissantosoo/d'Traveler)

Di pantai ini, terdapat banyak tempat makan ataupun kafe untuk bersantai dan menikmati kuliner khas. Di sepanjang pantai, banyak terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat sambil ditemani dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Untuk ke sini, harga tiket masuk hanya 10.000 per orang. Untuk kebersihan, wisatawan yang bandel membuang sampah sembarangan akan ditindak tegas dengan hukuman denda sekitar Rp 10.000 oleh petugas.

Di Pantai Indrayanti juga tersedia penginapan berkonsep kembali ke alam, yakni berada di bawah bukit dan rumah-rumah panggung yang menyerupai rumah adat Papua. Ada pula penyewaan jet ski seharga sekitar Rp 250.000/15 menit.

Apabila berwisata ke Pantai Indrayanti, traveler juga bisa wisata ke pantai lain seperti Pantai Omandeng, Sundak, Ngadong dan Sadranan yang berlokasi tepat di sebelah timur.



Simak Video "Penganiayaan di Depan Asrama Mahasiswa di DIY, Satu Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA