Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Mar 2022 19:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Tempat Wisata Instagramable di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan progres revitalisasi Taman Tebet di Jakarta Selatan menjadi Tebet Eco Park. Begini potretnya.
Tebet Eco Park (dok. IG Anies Baswedan)
Jakarta -

Akhir pekan di Jakarta? Jakarta ternyata mempunyai cukup banyak tempat wisata yang pas buat keluarga ataupun pelesiran bersama geng kalian. Simak, nih.

Selain menyediakan area terbuka yang cukup luas untuk berpiknik, beberapa tempat piknik di Jakarta ini juga menyediakan berbagai fasilitas. Seperti misalnya tempat berolahraga, taman bermain untuk, bahkan tempat untuk beribadah seperti mushola.

Ini dia 6 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi:

1. Hutan Kota GBK

Sejumlah warga beraktivitas di Hutan Kota GBK, Jakarta, Sabtu (16/10/2021). Hutan Kota GBK yang sempat tutup imbas PPKM kini telah dibuka kembali untuk warga.Hutan Kota GBK (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) berada tepat di komplek Glorak Bung Karno, Jl. Puntu Satu Senayan, Gelora, Jakarta Pusat.

Tempatnya yang sangat luas membuat pengunjung sangat mungkin menjaga jarak cukup jauh, sehingga traveler bisa merasa nyaman dan aman saat berpiknik di tengah pandemi Covid-19.

2. Tebet Eco Park

Tempat piknik di Jakarta selanjutnya berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, yaitu Tebet Eco Park. Salah satu taman terbuka di Jakarta ini memiliki luas sekitar 7 hektare.

Fasilitas yang disediakan taman ini juga banyak. Mulai dari UMKM Plaza, mushola, rain shelter, toilet, taman bermain anak sampai tempat berolahraga. Tebet Eco Park pun sangat ramah untuk traveler berbagai kalangan. Taman ini memiliki labirin rawa, panjat tebing, panjat tali, dan perosotan.

3. Taman Kembang Kerep

Taman Kembang Kerep berada di Meruya, Jakarta Barat. Taman seluas 5000 meter persegi ini memiliki rumah pohon, gazebo, ayunan dan kolam.

4. Taman Piknik Satria Mandala

Taman Piknik Satria Mandala berada di dalam area Museum Satria Mandala, Jl. Gatot Subroto, Mampang, Jakarta Selatan. Traveler bisa gelaran tikar dan membuka bekal di sini. Harga sewa tikar Rp 25.000.

5. Taman Lapangan Benteng

Sejumlah petugas mulai membersihkan Ruang Terbuka Hijau Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/10). Pembukaan Ruang Terbuka Hijau ini juga akan dibuka serentak di Jakarta.Lapangan Banteng (Pradita Utama/detikcom)

Taman Lapangan Benteng berlokasi di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Bunda. Di sini terdapat rumput hijau yang luas sehingga cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga.

6. Taman Tabebuya

Rekomendasi tempat piknik di Jakarta yang terakhir adalah Taman Tabebuya. Taman ini terletak di Jalan Muhammad Kafi, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Saat mengunjungi taman ini, Bunda akan disuguhi dengan pemandangan kolam ikan yang di atasnya banyak ditumbuhi bunga teratai.

Artikel selengkapnya tayang di Hai Bunda dan bisa dibaca di sini.



Simak Video "Berangkat dari Depok, Pengunjung Ini Kecewa Tebet Eco Park Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA