Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Apr 2022 11:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit Murmer di Cirebon: Danau Setu Patok

Ony Shahroni
detikTravel
Warga memancing di Danau Setu Patok.
Foto: Danau Setu Patok (Ony Syahroni/detikJabar)
Jakarta -

Salah satu tempat wisata favorit di Cirebon adalah Danau Setu Patok. Pada bulan Ramadan, destinasi ini didatangi pengunjung yang ngabuburit.

Saat sore hari, biasanya banyak warga yang bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar danau. Berlokasi di Desa Setu Patok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Jika dari Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Danau Setu Patok bisa ditempuh dengan waktu sekitar 23 menit

Tempat memancing ikan ini bisa didatangi dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Pengunjung bernama Fathnur Rohman (23) mengaku datang ke Danau Setu Patok untuk sekadar menikmati pemandangan sore.

Bagi Fathnur, Danau Setu Patok memiliki pemandangan indah. Beda dengan yang lainnya, ada keunikan di danau ini, yaitu sebuah bukit di bagian tengahnya.

"Asik aja, kalau sore udaranya segar. Anginnya sepoi-sepoi. Pemandangannya juga indah," ujar pria yang akrab disapa Oman itu, kepada detikJabar.

Selain memiliki pemandangan indah, tarif masuk ke danau ini pun relatif murah. Wisatawan cukup membayar parkir Rp 2.000 untuk menikmati panorama alamnya. Tertarik untuk mengunjungi Danau Setu Patok?

---

Artikel ini telah tayang di detikJabar, klik di sini



Simak Video "Makan Jagung Bakar Sambil Menikmati Pemandangan di Bukit Gronggong"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA