Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Apr 2022 13:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Lokasi di Kawasan CPI Makassar Ini Cocok untuk Prewedding

Replika Bola Dunia di Kawasan CPI Makassar
Foto: Al Khoriah Etiek Nugraha
Makassar -

Ada berbagai lokasi yang cocok untuk foto prewedding di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Sulsel. Apa saja?

Banyak bangunan yang memiliki keunikan arsitektur dan pemandangan keindahan laut. Berdasarkan pantauan detik Sulsel, ada taman-taman yang dihiasi berbagai bunga warna-warni, jembatan megah hingga bangunan unik yang jadi sasaran jepretan kamera masyarakat.

Berikut 7 lokasi prewedding di kawasan CPI Makassar:

1. Masjid 99 Kubah CPI Makassar

Masjid 99 kubah di Makassar diketahui didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tak tanggung-tanggung, biaya pembangunan masjid ini mencapai Rp 176 miliarMasjid 99 kubah di Makassar diketahui didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tak tanggung-tanggung, biaya pembangunan masjid ini mencapai Rp 176 miliar Foto: ANTARA/ARNAS PADDA

Masjid 99 Kubah memiliki pelataran yang luas dan lokasinya yang berada di pesisir pantai membuat masjid ini kaya akan pencahayaan. Keunikannya membuat Masjid 99 Kubah jadi spot yang menarik, apalagi didomniasi dengan warna yang cerah.

2. Jembatan Tongkonan

Replika Bola Dunia di Kawasan CPI MakassarReplika Bola Dunia di Kawasan CPI Makassar Foto: Al Khoriah Etiek Nugraha

Menjadi salah satu Ikon dari CPI Makassar, Jembatan Tongkonan memiliki keunikan, yaitu kerangka atap yang menyerupai Tongkonan atau rumah adat suku Toraja. Untuk melakukan foto prewedding, traveler harus izin dahulu.

3. Jembatan Phinisi CPI Makassar

Replika Bola Dunia di Kawasan CPI MakassarJembatan Phinisi di Kawasan CPI Makassar Foto: Al Khoriah Etiek Nugraha

Jembatan Phinisi memiliki 6 tiang baja setinggi 30 meter di setiap sisinya. Kemegahannya akan menambah nuansa yang elegan untuk foto prewedding.

4. Marketing Office CitraLand City Losari

Replika Bola Dunia di Kawasan CPI MakassarReplika Bola Dunia di Kawasan CPI Makassar Foto: Al Khoriah Etiek Nugraha

Kantor yang memiliki arsitektur unik ini memiliki tangga di sela dua sisi gedungnya. Latar gedungnya membuat terlihat elegan namun simpel. Akan tetapi ada tarif yang harus dibayar apabila mau foto prewedding di sini, yaitu Rp 200 ribu.

5. Sculpture 'Djuku Kalabine' CPI Makassar

Replika Bola Dunia di Kawasan CPI MakassarSculpture 'Djuku Kalabine'di Kawasan CPI Makassar Foto: Al Khoriah Etiek Nugraha

Patung sepasang ikan ini juga menjadi salah satu spot foto menarik dan menjadi sculpture terbesar di kawasan CitraLand City Losari Makassar. Dikelilingi air mancur dan kolam yang melingkar, tempat ini jadi latar yang menarik untuk sesi foto prewedding.

6. Lego-lego Kawasan Kuliner CPI Makassar

Replika Bola Dunia di Kawasan CPI MakassarLego-lego di Kawasan CPI Makassar Foto: Al Khoriah Etiek Nugraha

Selain dikenal sebagai pusat kuliner, Lego-lego di Kawasan CPI Makassar memiliki berbagai sudut foto dengan latar yang berbeda. Mulai dari hamparan laut yang berbayasam dengan Pantai Losari hingga latar dari atap Jembatan yang unik.

7. Replika Bola Dunia CPI Makassar

Replika Bola Dunia di Kawasan CPI MakassarReplika Bola Dunia di Kawasan CPI Makassar Foto: Al Khoriah Etiek Nugraha

Menjadi landmark baru, Replika Bola Dunia di Kawasan CPI Makassar juga menjadi spot foto favorit. Ada keunikan di latar replika bola dunia yang diapit dua jembatan megah hingga taman bunganya yang indah.

---

Artikel ini telah tayang di detikSulsel, klik di sini



Simak Video "Viral Aksi Protes PPKM Pakai Baju Pengantin Ala Lutfi Agizal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA