Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Apr 2022 13:26 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Lebaran di Bogor, Ini 5 Tempat Wisata Adem Buatmu

bonauli
detikTravel
Tapos Garden Coffee and Eatery
Foto: Luthfi Hafidz/detikTravel
Bogor -

Libur lebaran tak selalu mudik. Untuk kamu yang berada di Jabodetabek, coba main ke 5 destinasi Bogor ini. Segar dan lepaskan penat!

Hijau royo-royo, begitulah wajah cantik dari Kota Hujan, Bogor. Suasananya yang adem dan indah bikin siapa pun betah untuk datang ke sana.

Di tengah ramainya arus mudik ada sebagian orang yang tidak mudik. Untuk itu, detikTravel merangkum 5 tempat wisata asyik untukmu dan keluarga:

1. Wisata Bakukung

Puas Berfoto Dengan Pemandangan Gunung Salak Wisata BakukungPuas Berfoto Dengan Pemandangan Gunung Salak Wisata Bakukung Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)

Wisata Bakukung terletak di Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk kesana wisatawan dapat menggunakan 2 opsi yaitu melewati Jl. Raya Leuwiliang- Bogor dengan jarak tempuh 1 jam 26 menit dan melalui Jl. Atang Senjaya dengan jarak tempuh 2 jam.

Harga tiket masuk ke Wisata Bakukung yaitu berkisar Rp 5.000. Wisata Bekukung beroperasional dari pukul 09.00 - 17.00 WIB. Wisata Bakukung mencuri perhatian para wisatawan dan para pecinta fotografi karena tempat yang unik dan estetik untuk postingan pada laman media sosial mereka.

2. Cemara Terrace

Cemara TerraceCemara Terrace Foto: Dana Aditiasari/detikcom

Cemara Terrace terletak di kawasan Sentul, Bogor. Berjarak sekitar 55 kilometer dari Jakarta, lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu satu jam via Tol Jagorawi.

Sebagai tempat wisata baru di kawasan Bogor, Cemara Terrace menawarkan konsep resto dengan nuansa outdoor. Lokasinya menempati area dengan total luas mencapai satu hektar di kawasan perbukitan Bojong Koneng yang cukup populer di kalangan pesepeda dengan KM 0-nya.

3. Griya Pendopo Ciherang

Tempat ini bernama Griya Pendopo Ciherang, sebuah cafe yang memadukan penginapan dan kolam alami alias sungai yang tentunya sangat rekomendasi untuk dikunjungi.Tempat ini bernama Griya Pendopo Ciherang, sebuah cafe yang memadukan penginapan dan kolam alami alias sungai yang tentunya sangat rekomendasi untuk dikunjungi. Foto: Luthfi Hafidz

Griya Pendopo Ciherang beralamat di Babakan Madang, Kota Bogor. Tepatnya di Jalan Wangun Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor 16810. Pendopo Ciherang didesain dengan unsur jawa yang kental, terdapat wayang kulit, wayang golek, sepeda ontel serta aksesoris menarik lainnya yang dapat anda temukan di lokasi ini.

Tempat ini memiliki begitu banyak daya tarik yang di berikan objek wisata Pendopo Ciherang seperti pemandangan tepi sungai atau Riverside yang begitu indah. Serta pemandangan alam sekitar seperti lembah dan gunung pancar yang begitu indah. Pemandangan ini sangatlah bagus untuk menyegarkan mata sembari berlibur.

4. Tapos Garden

Tapos Garden Coffee and EateryTapos Garden Coffee and Eatery Foto: Luthfi Hafidz/detikTravel

Tapos Garden merupakan salah satu tempat wisata sekaligus kuliner di Bogor yang viral di media sosial, khususnya Instagram. Pengunjung akan diajak nongkrong dengan menyeduh kopi sembari menikmati taman bunga yang indah.

Berlokasi tak jauh dari Gunung Pangrango, pesona alam yang ditawarkan di sini begitu memanjakan mata. Traveler akan merasakan udara sejuk khas pegunungan dan hamparan pemandangan bunga yang indah.

5. Jacucci Gunung Peyek

Gunung Peyek di BogorGunung Peyek di Bogor Foto: (Renky Liniaryadi/d'Traveler)

Kawasan Gunung Peyek di Ciseeng, Bogor ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai tempat wisata sekaligus pemandian air panas di perbatasan Bogor dan Tangerang Selatan.

Ada tiga lubang yang membentuk kolam alami layaknya jacuzzi yang berisi air panas. Harga tiket untuk anak-anak dan dewasa Rp 5.000 saja per orang. Sedangkan untuk berendam di kolam pemandian air panas, traveler perlu mengeluarkan biaya kembali sebesar Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa.



Simak Video "Wisata Kota Bogor, Mengagumi Kesejukan Kota Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA