Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Apr 2022 18:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Ngopi di Bogor dengan View Instagenic

Putu Intan
detikTravel
Suasananya terjaga alami. Sawah, bukit, gemericik sungai, hijau daun, angin dan sejuknya udara di ketinggian 600 mdpl. Super lengkap sambari pesan kopi hangat dan kriyuk barbeque chiken wings.
Kopi Tubing di Bogor. Foto: Ari Saputra
Bogor -

Bogor memiliki banyak kafe yang menawarkan sensasi minum kopi dengan pemandangan hijau. detikcom merangkumnya menjadi 5 tempat ngopi di Bogor dan Instagramable.

Tren minum kopi memang meningkat beberapa tahun belakangan ini. Bukan lagi hanya sebagai minuman rumahan, menu olahan kopi banyak dikembangkan dan dikawinkan dengan suasana kafe yang bikin nyaman.

Bogor menjadi lokasi yang tepat untuk menyeruput hangatnya kopi. Pemandangan hijau dengan udara sejuk menjadi kombinasi yang pas dengan secangkir kopi.

Kafe-kafe di Bogor juga didesain kekinian. Ini membuat banyak wisatawan datang juga untuk berfoto.

Karena sebentar lagi memasuki masa libur Lebaran 2022, detikcom merekomendasikan 5 tempat ngopi di Bogor yang cocok kamu nikmati bersama orang tercinta.

1. Mendaki Kopi Cafe

Mendaki Kopi Cafe BogorMendaki Kopi Cafe Bogor. Foto: frameofjndrl/Istimewa

Mendaki Kopi Cafe terletak di kaki Gunung Salak, tepatnya di Desa Sukaharja, Cijeruk, Bogor. Kafe ini juga masuk dalam kawasan Bukit Alesano.

Kafe yang baru dibuka pada medio 2019 ini, cocok didatangi untuk traveler yang ingin berburu foto. Di sana disediakan spot foto seperti sarang burung, sayap burung, balon udara dan masih banyak lagi.

Menu yang ditawarkan sudah pasti berbagai jenis kopi dan makanan kekinian seperti ayam geprek. Untuk harganya berkisar Rp 28 ribu-45 ribu.

2. Kafe Pasir Angin

Kafe Pasir Angin BogorKafe Pasir Angin Bogor. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Kafe Pasir Angin terletak di Megamendung, Kabupaten Bogor. Lokasinya menyajikan pesona alam berupa hamparan bukit dan pemandangan dari Gunung Salak serta Gunung Gede Pangrango. Lalu di malam hari pengunjung akan dimanjakan dengan lampu-lampu nan romantis.

Kafe Pasir Angin menjajakan aneka kopi dengan menu makanan Indonesia dan western. Harganya mulai Rp 20 ribu-90 ribu.

3. Kopi Daong

Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan PinusNgopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus. Foto: detikFood

Tempat ngopi di Bogor lainnya yang tak kalah ciamik adalah Kopi Daong. Traveler akan merasakan sensasi ngopi di tengah hutan pinus. Kafe ini juga menyajikan live music setiap Jumat dan Sabtu.

Untuk menu minuman yang wajib dicoba adalah es kopi daong. Lalu untuk makanan ada chicken cordon bleu hingga aneka pasta.

4. Ngopi di Sawah

Ngopi di SawahNgopi di Sawah. Foto: (Ngopi di Sawah/Instagram)

Cuci mata dengan yang hijau-hijau, mampir saja ke Ngopi di Sawah. Lokasinya di Jalan Puri Cemara, Gadog, Megamendung, Bogor.

Selain minum kopi, di sini traveler akan melihat pemandangan sawah ditemani panganan tradisional seperti ongol-ongol, singkong goreng, dan kacang rebus.

5. Kopi Tubing

Suasananya terjaga alami. Sawah, bukit, gemericik sungai, hijau daun, angin dan sejuknya udara di ketinggian 600 mdpl. Super lengkap sambari pesan kopi hangat dan kriyuk barbeque chiken wings.Suasananya terjaga alami. Sawah, bukit, gemericik sungai, hijau daun, angin dan sejuknya udara di ketinggian 600 mdpl. Super lengkap sambari pesan kopi hangat dan kriyuk barbeque chiken wings. Foto: Ari Saputra

Kafe lainnya yang berada di pinggir sawah adalah Kopi Tubing yang terletak di Desa Pamijahan, Bogor. Tak cuma sawah, kafe ini juga dekat dengan sungai yang biasanya digunakan untuk arung jeram.

Menu yang dijual beragam, mulai dari Indonesia sampai western. Pemandangannya juga cocok diabadikan dalam jepretan kamera karena tak kalah apik dengan di Bali.

Itulah rekomendasi 5 tempat ngopi di Bogor. Meskipun saat ini traveler bebas berwisata, tetap ingat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ya!



Simak Video "Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bogor Mancing-Nyebur di Kubangan "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA