Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 28 Apr 2022 14:23 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ajang Formula E Segera Digelar, Ini 6 Wisata Seru di Sekitarnya

Momen Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E
Momen Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E (Pool/Biro Setpres/Laily Rachev)
Jakarta -

Ajang balapan mobil listrik Formula E segera digelar pada 4 Juni 2022. Ada wisata apa saja di sekitar kawasan tersebut?

Lokasi penyelenggaraan Formula E berada di kawasan Pantai Karnaval Ancol. Selain menonton ajang balap ada juga acara E-Prix, food festival hingga konser.

Berikut 5 wisata di sekitar area Formula E:

1. Dunia Fantasi

Menjajal wahana seru dan ekstrem bisa dijelajahi di Dunia Fantasi. Sudah berdiri sejak tahun 1985, destinasi ini masih sangat diminati oleh wisatawan.

Dufan merupakan kawasan edutainment fisika terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan fantasi keliling dunia melalui wahana berteknologi tinggi mulai dari kawasan Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights.

Naik turangga rangga, bianglala hingga halilintar dan tornado seakan tak pernah membosankan bagi wisatawan. Wahana mana yang jadi favorit traveler?

2. SeaWorld

SeaWorld mengajak traveler melihat kehidupan biota di akuarium raksasa. Ada sekitar 7.300 ekor biota air tawar hingga 11.500 biota perairan laut yang terbagi atas 9 akuarium air tawar, 19 akuarium dan 4 kolam terbuka.

Ada pula beragam acara dan fasilitas seperti feeding show yang menyuguhkan aksi dua penyelam memberi makan ikan di akuarium utama, melihat duyung menyantap rumput laut hingga keganasan belut kerondong berebut makanan. Terdapat kolam sentuh juga di mana traveler bisa berinteraksi dengan biota laut.

Aktifitas apa yang paling traveler sukai di SeaWorld?

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra adalah unit oceanarium terbesar yang terdiri dari pentas lumba-lumba, singa laut dan aneka satwa lainnya. Di sini juga ada akuarium ikan lautdn tawar hingga taman burung.

Menariknya, di sini traveler juga bisa bertemu dengan si gemas penguin di wahana edukasi Penguin Kingdom. Di dalamnya ada kolam interaktif atau touchpool yang berisi biota laut.

Selesai menjelajahi wahana penguin, ada Cinema 5D di mana wisatwan bisa mendapatkan sensasi menonton tak hanya kursi yang bergerak mengikuti film, tapi juga ada sensasi getar, tiupan angin hingga cipratan air.

4. Allianz Ecopark

Berada di atas lahan hampir 34 hektar, Allianz Ecopark merupakan kawasan sarana rekreasi yang menawarkan nilai edukasi dan petualangan. Traveler diajak mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi luar ruang,

Ada berbagai jenis tanaman pesisir yang telah ditanam dan menjadikan kawasan ini hijau dan teduh. Adapun wahana yang tersedia antara lain Learning Farm, Eco-Bike, Rumah Lebah dan Eco-Market.

5. Atlantis Water Adventure

Kolam renang seluas 5 hektar ini sudah kembali dibuka di Ancol. Ada banyak kolam dengan wahana permainan yang berbeda-beda.

Mulai dari Asthartira, Skybox, Crazy Slide, Dragon Race, Antila River hingga Elephant Pool.

6. Pasar Seni

Pasar seni menjadi pusat kesenian dan kerajinan untuk penikmat hinga kolektor seni. Berdiri di atas tanah seluas 5,35 ha ada sekitar 210 kios yang dihuni oleh para seniman lukis, pengrajin, bengkel keramik, seni pahat hingga seni patung.

Diberitakan sebelumnya oleh detikcom, untuk menonton ajang Formula E, tiketnya terbagi menjadi beberapa kelas. Tiket termurahnya sudah termasuk semua wahana di Ancol.

"Seluruh Ancol festival bisa dinikmati seluruh masyarakat, tiketnya Rp 250 ribu. Di mana dalam tiket ini, semua wahana di Ancol bisa dipakai. Dufan, Seaworld, Eco Park, seluruh wahana yang ada di Ancol bisa dipakai," imbuhnya.

Berikut listnya:

1. Ancol Festival (all theme park): Rp 250.000
2. Sirkuit Festival: Rp 450.000
3. Grand Stand: Rp 750.000
4. Ombak Laut Suite: Rp 2.000.000
5. Jimbaran Suite, Seggara Suite: Rp 3.000.000
6. Technology stage at Deluxe Suite: Rp 7.500.000
7. Zero Emission Stage at Royal Suite: Rp 10.000.000



Simak Video "Jakpro: Tiket VIP Formula E Ludes, Tiket Festival Baru Terjual 15%"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA