Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Mei 2022 09:24 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Merasakan Resor dengan Kamar Terbaik di Pesisir Cianjur

Penginapan di Karangpotong Oceanview
Penginapan di Karangpotong Oceanview (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Cianjur -

Dalam perjalanan mudik tak biasa di Jalur Pansela, kami sempat menjajal resor dengan kamar terbaik yang ada di Cianjur. Namun, masih banyak catatan saat kami menginap.

Resor itu ada di dalam kawasan Karangpotong Oceanview yang memiliki bangunan bergaya putih bak Santorini, Yunani. Di sini, ada dua jenis penginapan, yakni kabin dan yang lebih mahal adalah resor.

Dimulai dari yang mahal, resor, jumlah kamarnya hanya lima buah sementara ini. Di tiap kamar sudah dilengkapi kolam renang pribadi dan bangku tali untuk bersantai selain bangku kayu biasa.

Penginapan di Karangpotong OceanviewKamar resor di Karangpotong Oceanview (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Kamar resor

Semua kamar resor di Karangpotong Oceanview menghadap langsung ke laut selatan. Bila tidak mendung, pemandangannya akan sangat cantik sekali di kala sunrise dan sunset.

Kamar resor yang Karangpotong Oceanview baru seumur jagung. Kesan baru dan bersih memang terlihat, namun jika dilihat teliti, kami agak terganggu dengan kotoran di kamar mandi, berupa debu yang menumpuk dan kolam berair hijau.

Kamar resor Karangpotong Oceanview terbilang besar dan lega. Bentuk kamar ini melengkung seperti tenda dom dengan hiasan sejenis daun lontar untuk menutup atapnya.

Fasilitas dalam kamar terbilang lengkap, mulai dari meja kerja, AC, TV internet, WiFi yang kencang, alat mandi, air minum dua botol dan kopi saset, peralatan mandi dan handuk dua buah. Ada pula air hangat di sana.

Harga semalam di kamar ini sebesar Rp 1.000.000 sudah termasuk berbagai potongan termasuk potongan bulan ramadan.

Penginapan di Karangpotong OceanviewKamar kabin di Karangpotong Oceanview (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Kamar kabin

Seperti namanya, kamar kabin di Karangpotong Oceanview hanyalah bilik kecil saja. Di dalamnya hanya ada tempat tidur saja selain fasilitas pelengkap termasuk AC.

Jadi, sistemnya, traveler yang menginap di sini harus mandi di toilet bersamanya. Ada sekitar 10 kamar kabin di Karangpotong Oceanview.

Sekilas kami melihat kamar kabin di Karangpotong Oceanview, kesan bersih memang terasa di sana. Namun, kamar kabin juga terasa sangat sempit.

Harga kamar kabin di Karangpotong Oceanview sekitar Rp 500.000 di saat promo ramadan.

Kesimpulan

Penginapan di Karangpotong Oceanview Cianjur ini memang jadi alternatif bagi Anda yang ingin menginap di kawasan selatan. Selain kamar baru, Anda akan ditemani ombak saat tidur dan jika beruntung akan mendapat pemandangan terbaik di kala pagi dan sore.

Satu catatan penting, dengan harga di atas, baik resor maupun kabin tiada fasilitas makan sahur atau berbuka dari pengelola. Layanan staf dari Karangpotong Oceanview pun terbilang seperti hotel melati.



Simak Video "Pengalaman Menginap di Plataran Menjangan Resort and Spa di Bali Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA