Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mei 2022 21:01 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wahana Baru Tumpeng Menoreh, Hanya Bisa Diakses Naik Lift 100 Meter

Eko Susanto
detikTravel
Sensasi naik lift 100 meter di wahana Tumpeng Ayu di resto Tumpeng Menoreh, Magelang.
Wahana baru Tumpeng Ayu di Resto Tumpeng Menoreh (Foto: Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Ada yang baru di resto hits di Kabupaten Magelang, Tumpeng Menoreh. Resto ini menambah wahana baru bernama Tumpeng Ayu. Uniknya, wahana ini hanya bisa diakses pengunjung dengan naik lift sepanjang 100 meter di pegunungan Menoreh Magelang.

Lokasi Tumpeng Menoreh

Lokasi Tumpeng Menoreh sendiri berada di wilayah Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Sekalipun demikian, untuk mencapai lokasi lebih aman dan nyaman melalui Dekso (Kalibawang), Kulon Progo menuju arah Samigaluh.

Sensasi naik lift 100 meter di wahana Tumpeng Ayu di resto Tumpeng Menoreh, Magelang.Sensasi naik lift 100 meter di wahana Tumpeng Ayu di resto Tumpeng Menoreh, Magelang. Foto: Eko Susanto/detikJateng

Kemudian dari Samigaluh menuju Plono dan naik menuju kebun teh di Nglinggo hingga sampai Tumpeng Menoreh. Sedangkan dari Ngargoretno, Salaman pengunjung bisa menuju lokasi Tumpeng Menoreh dengan naik jip maupun ojek.

Resto ini terletak di perbatasan Kabupaten Kulon Progo, Purworejo dan Magelang. Resto ini menawarkan view yang indah terlebih saat sunrise maupun sunset.

Wahana Baru Tumpeng Menoreh

Untuk wahana baru Tumpeng Ayu sendiri berada di bawah Tumpeng Menoreh. Untuk mencapai lokasi Tumpeng Ayu, pengunjung disediakan dengan lift atau kereta. Saat turun maupun naik ini, pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang berada di pegunungan Menoreh.

Sensasi naik lift 100 meter di wahana Tumpeng Ayu di resto Tumpeng Menoreh, Magelang.Sensasi naik lift 100 meter di wahana Tumpeng Ayu di resto Tumpeng Menoreh, Magelang. Foto: Eko Susanto/detikJateng

Pengelolaan Tumpeng Menoreh maupun Tumpeng Ayu merupakan kolaborasi antara Bumdes Argo Inten Desa Ngargoretno dengan vokalis Endank Soekamti, Erix Soekamti. Tiket untuk paket liburan ini sebesar Rp 100 ribu.

"Tumpeng Ayu (baru) sebulan. Jadi memang kita siapkan momen Lebaran ini sebagai pembukaan, sebulan kemarin training karyawan," kata Erix kepada detikJateng, Minggu (1/5/2022).

Artikel ini sudah tayang di detikJateng. Baca selengkapnya di tautan ini.



Simak Video "Terjun ke Dunia Kuliner dan Wisata, Ini Alasan Erix Soekamti"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA