Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Mei 2022 14:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pangalengan Punya Destinasi Baru, Kamu Bisa Kemping di Pinggir Danau

Wisma Putra
detikTravel
Cileunca Land, tempat wisata baru di Pangalengan. Bisa santai dan camping di pinggir Situ Cileunca.
Cileunca Land (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Destinasi buatan di Bandung dan sekitarnya seperti tak pernah habis. Kini ada tempat kemping di pinggir danau di kawasan Pengalengan.

Cileunca Land, bisa menjadi pilihan berlibur di akhir pekan ini. Letaknya ada di kawasan Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan. Obyek wisata yang menyajikan keindahan pemandangan alam lanskap Situ Cileunca, saat ini sedang banyak dicari wisatawan karena viral di media sosial.

Untuk sampai ke obyek wisata ini, dibutuhkan waktu selama 1-2 jam perjalanan dari Exit Tol Soroja via Banjaran-Cimaung-Pangalengan.

Untuk akses jalan bisa yang mengendarai mobil bisa lewat Kampung Cibuluh, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan. Untuk akses motor bisa melalui akses Jembatan Cinta Pangalengan. Tapi yang mengendarai mobil direkomendasikan menyeberang menggunakan perahu dari Datar Orok Situ Cileunca.

Pengelola Wisata Cileunca Land Dian Permatasari mengatakan, obyek wisata ini mengusung konsep bersantai di pinggir danau.

Saat ini Cileunca Land menjadi satu-satunya kawasan wisata terintegrasi di Situ Cileunca. Ada juga camping ground dengan harga mulai Rp 50 ribu per orang.

Baca selengkapnya tentang tiket masuk Cileunca Land di sini.



Simak Video "Bersantai Menikmati Secangkir Minuman Hangat di Resort, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA