Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 15:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Wisata Murah Meriah di Ibu Kota, Cobalah ke Kampung Main Cipulir

Grandyos Zafna
detikTravel
Kini tempat wisata murah bertema kampung wisata telah hadir di Cipulir, Jakarta. Tempat ini menawarkan konsep ruang bermain hijau bermuatan hiburan dan edukasi.
Kampung Main Cipulir (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Kian banyak desa wisata yang menawarkan konsep ruang bermain hijau bermuatan hiburan dan edukasi. Tapi Kampung Main Cipulir ini juga murah meriah buat warga ibu kota.

Apa saja kelebihan dari Kampung Main Cipulir ini? Mari kita bedah satu-satu dari pengalaman detikTravel saat mengunjunginya tempo hari.

Lokasi dan jam buka Kampung Main Cipulir

Kampung Main Cipulir berada di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lokasinya pun tak sekadar di pelosok desa, melainkan juga di tengah kota.

Destinasi ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Kini tempat wisata murah bertema kampung wisata telah hadir di Cipulir, Jakarta. Tempat ini menawarkan konsep ruang bermain hijau bermuatan hiburan dan edukasi.Kampung Main Cipulir (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Fasilitas di Kampung Main Cipulir

Di Kampung Main Cipulir ini, anak-anak dan keluarga dapat bermain dan belajar berbagai program yang disediakan. Mereka memiliki waterboom, aula hingga acara lomba kicau burung

Anak-anak bisa menghabiskan waktunya dengan berbagai aktivitas seperti outbond, main air, hingga sekedar menikmati udara bebas. Selain itu di sini juga terdapat permainan yang bisa disewa seperti ATV, motor-motoran dan lainnya.

Traveler juga bisa ikut membatik, membuat produk kerajinan dari tanah liat, menangkap ikan, bercocok tanam, outbound, flying fox, dan lainnya. Pengelola juga menyediakan fasilitas untuk kelompok-kelompok yang ingin bermain game bersama.

Kebanyakan pengunjung berasal dari rombongan sekolah dari dalam dan luar Jakarta seperti Bekasi, Banten, dan Bogor. Tidak heran bila saat liburan sekolah nanti serta Lebaran menjadi momen yang tersibuk bagi tempat wisata ini.

Selanjutnya, harga tiket Kampung Main Cipulir >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ayo Dayung! Asiknya Bermain Perahu Dayung Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA