Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 16:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cimory Dairyland, Wisata Keluarga yang Punya 2 Lokasi

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Cimory Dairyland di Puncak, Bogor
Cimory Dairyland Puncak. Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)
Jakarta -

Cimory Dairyland adalah pilihan tepat untuk berwisata bersama keluarga. Tahukah traveler kalau leisure park ini ternyata ada di 2 lokasi. Simak infonya di sini.

Cimory Dairyland merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Traveler dapat berwisata sambil mengajarkan anak-anak mengenai binatang-binatang serta proses pembuatan susu dan yogurt.

Destinasi wisata ini terdapat di dua lokasi, yaitu Prigen, Pasuruan, Jawa Timur dan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Cimory Dairyland Prigen dibuka lebih dulu pada 1 Desember 2019. Sedangkan Cimory Dairyland Puncak dibuka pada 1 Mei 2021. Berikut alamat dari kedua lokasi:

Cimory Dairyland Prigen
Jalan Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur

Cimory Dairyland Puncak
Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat

Cimory Dairyland merupakan destinasi wisata berkonsep leisure park yang mengusung tema peternakan sapi. Di sini traveler akan diajak menikmati suasana ala peternakan bernuansa pedesaan Eropa dan Amerika.

Di tempat ini traveler akan dimanjakan dengan pemandangan alam sekitar yang hijau dan asri dilengkapi dengan cantiknya bangunan-bangunan peternakan. Namun tak hanya itu, di sini traveler juga dapat menikmati berbagai permainan seru.

Traveler dapat merasakan pengalaman memerah susu hingga membuat yogurt di Milk Museum. Kemudian memberi makan dan melihat domba hingga kuda poni di Mini Zoo.

Tak hanya itu, traveler juga dapat bermain air di Waterpark, berfoto dengan latar-latar lucu di Museum Lulu, hingga memanjakan perut di Dairy Restaurant. Selain itu, Cimory Dairyland juga menyediakan aneka permainan lain seperti ATV, panahan, hingga menunggang kuda.

Kawasan Prigen, Kabupaten Pasuruan selama ini dikenal dengan panorama alam yang memukau. Kawasan yang berada di kaki Gunung Arjuno ini potensinya besar sebagai tempat wisata.Memberi makan domba di Cimory Dairyland Prigen. Foto: (Muhajir Arifin/detikcom)

Untuk yang senang berfoto, bisa juga berfoto di studio sambil mengenakan kostum ala Belanda. Traveler juga bisa berfoto di area De Windmills yang menyediakan spot foto di antara ribuan kincir angin berwarna-warni.

Kemudian khusus di Cimory Dairyland Puncak ada wahana Magic Village. Wahana ini akan mengajak traveler merasakan rumah-rumah kecil ala negeri dongeng. Tak hanya ada rumah, Magic Village juga diisi oleh para kurcaci sebagai penghuni desa ajaib tersebut.

Berikut adalah jam operasional dan harga tiket masuk berdasarkan informasi dari laman resmi Cimory:

Jam Operasional

Cimory Dairyland Prigen
Weekdays: 10.00-17.00
Weekend: 09.00-20.00

Cimory Dairyland Puncak
Setiap hari: 08.00-17.00

Harga Tiket Masuk

Cimory Dairyland Prigen

Weekdays
Dairyland: Rp 20.000
Milk Museum: Rp 20.000
De windmills: Rp 20.000
Paket 2-4 wahana: Rp 35.000-60.000

Weekend
Dairyland: Rp 30.000
Milk Museum: Rp 30.000
De windmills: Rp 30.000
Paket 2-4 wahana: Rp 50.000-86.000

Cimory Dairyland Puncak

Weekdays
Dairyland: Rp 30.000
Magic Village: Rp 20.000
Paket Combo: Rp 45.000

Weekend
Dairyland: Rp 40.000
Magic Village: Rp 30.000
Paket Combo: Rp 65.000



Simak Video "Pemandangan Indah di Pulau Cinta, Gorontalo"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA