Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 01 Jan 2023 18:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Castle Lampion yang Penuh Lampu Hits di Atas Perbukitan Purwakarta

Dian Firmansyah
detikTravel
Catle Lampion
Foto: Castle Lampion (dok. Istimewa)
Jakarta -

Purwakarta memiliki destinasi baru. Di sana, ada kastil yang dipenuhi dengan lampu di segala sisinya.

Kabupaten Purwakarta memiliki banyak objek wisata untuk dikunjungi ketika berlibur. Ada satu destinasi wisata baru yang bisa menjadi alternatif, namanya Castle Lampion.

Destinasi wisata yang sangat baru ini sudah ramai diperbincangkan karena bangunannya berbentuk kastil megah di atas perbukitan. Uniknya, semua bangunan kastil menyala bak lampion.

Manager Castle Lampion Wijanarko Dwi Putra mengatakan Castle Lampion ingin menjadi wisata baru di tahun baru dan pertama di Purwakarta, lokasi ini tepatnya berada di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupten Purwakarta.

"Konsepnya kami mengusung kerajaan, bangunan castle ini menjadi ikoniknya, jadi kami ingin menghadirkan yang baru yaitu wisata Castle Lampion, kalo malam semua bangunan menyala," ujar Wijanarko belum lama ini.

Setiap sudut kastil dapat dijadikan spot foto yang Instagramable, karena arsitektur serta sentuhan seni dan tata letaknya yang indah. Selain itu, berdiri di dataran lebih tinggi, sehingga pemandangan alam, pemukiman dan kawasan Cikao menjadi suguhan.

Wijanarko menjelaskan pihaknya sengaja melakukan percobaan pembukaan Castle ini di malam pergantian tahun baru, karena ingin menyambut hari baru dengan harapan baru di destinasi ini. "Selain menjadi destinasi, lokasi ini juga mengusung lokasi yang nyaman untuk nongkrong, kami sediakan kafe dan resto, sambil menikmati pemandangan," katanya.

Untuk dapat menikmati destinasi ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 20 ribu setiap orang. Sementara restoran tempat ini menyediakan makanan berat, makanan ringan, minuman segar, hingga kopi.

Baca artikel selengkapnya di detikjabar



Simak Video "Before-After Kastil Gaziantep Dihantam Gempa Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA