Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Feb 2019 11:28 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Foto: Menaklukkan Tebing Bantimurung yang Menantang

Jumadil Awal
d'travelers
Foto 1 dari 8
Seorang Pembelay sedang memperhatikan seorang pemanjat yang sedang melakukan Climbing di Tebing Depsos, Kabupaten Maros.
Seorang Pembelay sedang memperhatikan seorang pemanjat yang sedang melakukan Climbing di Tebing Depsos, Kabupaten Maros.
detikTravel Community - Bingung cari tempat Rock Climbing di sekitar Makassar? Ada beberapa spot rock climbing yang jadi favorit. Salah satunya di Taman Nasional Bantimurung.

Untuk menuju lokasi ini, tidak terlalu jauh dari lokasi Pemandian Bantimurung. Lokasi rock climbing yang saya datangi ini berada di sebelah kiri sebelum pemandian. Lokasinya juga tepat di bawah papan nama Bantimurung Bulusaraung atau biasa disebut Giant Label yang ukurannya cukup besar menempel di dinding tebing.

Nama tebingnya sendiri adalah Tebing Depsos yang terletak di Kelurahan Kalabbirang tepat berada di belakang kantor Pusat Pelayanan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Makkareso Maros.

Sebelum memulai olahraga ekstrim ini ada baiknya anda dipandu oleh orang yang sudah profesional dan berpengalaman dibidang rock climbing, karena olahraga yang satu ini memang benar-benar menguji keberanian kita di ketinggian yang hanya mengandalkan kekuatan jari-jari tangan dan kaki.

Untuk peralatannya sendiri bisa dibilang tidak sedikit, karena fungsinya sangat penting untuk keamanan penggunanya. Beberapa alat rock climbing yang paling dibutuhkan adalah Helm Rock Climbing, Hardness, Carabiner, Ascender, Descender, Piton, Hanger, Chalk Bag (Kantung Magnesium), Sepatu, Tali Webbing dan Tali Karmentel yang digunakan untuk menarik ulurkan penggunanya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED