Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Mar 2019 16:10 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Melihat Jauh ke Rwanda, Bangkit dari Masa Kelam dengan Pariwisata

Liya_wd
d'travelers
Foto 1 dari 10
Kigali, ibu kota Rwanda
Kigali, ibu kota Rwanda
detikTravel Community - Rwanda, mendengar nama negara ini pastilah membawa ingatan kita pada film Hotel Rwanda. Ya, benar. Film itu berdasarkan kisah nyata tragedi berdarah yang terjadi di sana pada tahun 1994.

Di mana terjadi konflik antar suku yang menewaskan kurang lebih 800.000 jiwa. Sekarang, dua puluh tahun kemudian, Rwanda bekerja keras untuk bangkit dari trauma masa lalu.

Saat ini Rwanda menjadi negara yang patut diperhitungkan di Afrika. Di bawah kepemimpinan Paul Kagame, Rwanda mampu memimpin Uni Afrika dengan prestasinya sebagai negara yang mencapai good governance. Hal lain yang mengagumkan adalah 5,5% anggota parlemennya adalah perempuan. Ini adalah satu-satunya parlemen di dunia yang mempunyai anggota perempuan terbanyak.

Dalam hal lingkungan, Rwanda menerapkan peraturan anti kantong plastik. Masyarakat diberikan edukasi yang sangat baik tentang kebersihan dan konservasi.

Pariwisata adalah salah satu sektor andalan Rwanda. Oleh Karena itu pemerintah Rwanda menjamin keamanan para wisatawan dengan sangat baik. Negara ini sangat aman, bersih, orang-orangnya ramah, dan yang paling penting adalah Rwanda memberikan bebas visa untuk wisatawan dari Indonesia.

Selain situs sejarah, wisata safari ke taman nasional juga patut dicoba di Rwanda. Masyarakat Rwanda bisa berbicara dengan Bahasa Inggris dan Prancis dengan baik. Jadi, jangan khawatir masalah komunikasi.

Makanan Afrika juga patut dicoba. Sebagian besar makanan di Rwanda adalah daging kambing dan vegetarian. Restoran halal juga bisa ditemui di sini. Jadi, jangan khawatir bagi Anda para traveler muslim.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA