Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jan 2020 10:05 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Potret Da Nang, Balinya Vietnam

Yulianto
d'travelers
Foto 1 dari 10
Kota ini berada di sebelah selatan Hanoi dengan waktu tempuh (pake bus) sekitar 12 jam perjalanan
Kota ini berada di sebelah selatan Hanoi dengan waktu tempuh (pake bus) sekitar 12 jam perjalanan
detikTravel Community - Da Nang adalah kota terbesar di Vietnam tengah. Dulunya sebagai pusat pangkalan tentara AS saat Perang Vietnam, saat ini Da Nang adalah kota yang paling modern.

Berada di sana serasa di negara maju karena bangunannya relatif baru dan bersih. Da Nang berpusat di Sungai Han yang dihubungkan dengan 2 jembatan cantik, yaitu Tran Thi Ly Bridge yang menyerupai layar kapal dan Dragon Bridge yang berbentuk naga.

Pada malam hari, kedua jembatan tersebut menyala berwarna-warni jadi kece untuk difoto. Bahkan sekarang sudah ada Sun Wheel, kincir raksasa setinggi 115 meter. 

Da Nang merupakan kota transit untuk mengunjungi situs bersejarah yang terdaftar dalam UNESCO Heritage Site, seperti Hue (istana kekaisaran yang mirip Forbidden City di Beijing), Hoi An (kota kuno abad 15-19), dan My Son (kompleks candi Hindu abad 4-14). Alasan lain turis ke Da Nang adalah wisata pantai.

Di timur Kota Da Nang terdapat pantai panjang berpasir putih, lengkap dengan resor mewah. Bahkan resornya masuk ke dalam salah satu dari World's Most Luxurious Beach versi Forbes. Bisa dikatakan Da Nang adalah Bali-nya Vietnam, disukai turis asing maupun lokal.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA