Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mar 2020 10:36 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Cha Am Railway Stasion, Stasiun Tua yang Memikat di Bangkok

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 8
Stasiun Cha Am, dari arah kedatangan Selatan (Hua Hin)
Stasiun Cha Am, dari arah kedatangan Selatan (Hua Hin)
detikTravel Community -

Cha Am adalah sebuah districk yang terletak 173 km di selatan Bangkok di Phet Kasem Road. Hanya beberapa kereta berhenti di stasiun kereta Cha Am.

Layanan Kereta ekonomi menghubungkan Cha-am dengan kota-kota tetangga, seperti Hua Hin, dan dengan Bangkok. Distrik di utara adalah Distrik Tha Yang. Dua puluh tujuh kilometer ke selatan adalah Distrik Hua Hin Provinsi Prachuap Khiri Khan, juga sebuah resor pantai. Dalam perjalanan ini saya menuju Cha Am dari stasiun Hua Hin dengan ongkos 6TBH sekali jalan atau sekitar 2.600Rupiah (biaya yang murah untuk penjelajah berkantong cukup-cukup).

Stasiun kereta Cha-am adalah stasiun kereta kecil. Menurut sejarah awalnya, stasiun itu disebut "Ban Cha-am", tetapi diubah menjadi "Cha-am" pada 2010. Stasiun dibuka pada Juni 1911, sebagai bagian dari bagian Southern Line Phetchaburi - Cha-am. Jalur diperpanjang ke Hua Hin pada bulan November 1911.

Walaupun stasiun ini kecil, dan fasilitas seperti kursi dan peralatannya sudah kelihatan tua namun kondisinya terawat, bersih dan kelihatan unik. Kursi kayu yang berjajar nampak sudah berusia berpuluh-puluh tahun namun masih kokoh. Rel kereta api bersih tanpa sampah dan rumput liar. Bagi saya ini luar biasa untuk sebuah stasiun kecil di sebuah sub district. Seorang petugas kebersihan tanpa lelah bekerja untuk menjaga stasiun.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA