Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jan 2011 12:14 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Tirta Waduk Cacaban

wasnudin Anjar
d'travelers
Foto 1 dari 3
warung terapung (waroengtegal.org)
warung terapung (waroengtegal.org)
detikTravel Community - Waduk Cacaban adalah sebuah bendungan yang terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Indonesia. Luas areal waduk adalah 928,7 ha dan berisi air sebanyak 90 juta m³. Waduk ini didukung dengan latar belakang pemandangan hutan dengan panorama yang indah.
Waduk Cacaban diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1952. Waduk ini sebenarnya berfungsi mengairi sawah-sawah di sekitarnya, namun juga difungsikan sebagai obyek wisata. Letaknya tidak jauh dari Slawi, lebih kurang 9 km ke arah timur tepatnya di desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, dan merupakan salah satu obyek wisata di daerah tersebut. 

Pemandangan diwaduk cacaban masih sangat alami karena letak waduk cacaban jauh dari perkotaan. Uniknya lagi ditengah-tengah waduk juga terdapat pulau kecil yang bernama pulau gendu,untuk bisa melihat langsung pulau gendu kita menggunakan kapal-kapal yang tersedia dipinggir waduk.

Kuliner yang ada di TIRTA WADUK CACABAN ialah rumah makan Terapung dan di rumah makan tersebut menjual makanan khas yaitu ikan bakar, disamping itu juga terdapat warung makan di pinggir jalan yang akan memasuki tempat wisata waduk tersebut. Di warung-warung tersebut menjual makanan nasi campur tetapi yang lebih khas di situ adalah ikan bakar pedas, setiap para wisatawan yang berkunjung selalu ingin menikmati ikan bakar pedas khas waduk cacaban. Bukan cuma sekedar dimakan disitu tetapi juga banyak pengunjung yang membeli untuk di bawa pulang buat oleh-oleh.

Selamat berkunjung....

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED