Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Feb 2012 11:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bale Bengong, Sensasi Menikmati Seafood di Tengah Hamparan Sawah

Indah Sevia II
d'travelers
Foto 1 dari 5
Papan petunjuk arah resto
Papan petunjuk arah resto
detikTravel Community -

Kalau penggemar wisata kuliner makan seafood di pinggir pantai, itu sudah biasa. Tapi, bagaimana kalau makan seafood di tengah hamparan sawah? Itu baru luar biasa. Menikmati tenangnya suasana sawah dan menikmati seafood ala Bale Bengong bisa menjadi destinasi wisata kuliner selanjutnya, lho.

Bale Bengong merupakan resto bergaya Bali yang menyajikan seafood "di tengah" hamparan sawah. Bale Bengong dalam bahasa Bali berarti gazebo yang dikelilingi taman dan biasanya masyarakat Bali menggunakannya untuk bersantai. Lokasi resto ini berada di Jln. Solo KM 12 (Belakang Pom Bensin) Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Meskipun, lokasi resto ini agak masuk ke dalam pengunjung tidak akan sulit mencarinya karena di pinggir jalan terpampang papan petunjuk Bale Bengong yang besar.

Untuk pilihan menu Bale Bengong menyediakan menu reguler dengan pilihan berbagai jenis ikan, udang, cumi, kepiting, dan sayuran sebagai pelengkapnya. Dan, masakan udang bakar bambu di sini sudah menjadi primadona di kalangan pengunjung. Udang galah berukuran kecil dibakar di dalam tabung bambu lengkap dengan tumisan bumbu-bumbu yang dicampur dengan sedikit air. Hasilnya, masakan ini lebih mirip dengan udang kukus tapi aroma bambu dan daun pisang yang menerobos masuk ke dalam hidung mampu menggoda lidah untuk mencicipi langsung makanan ini. Kuahnya yang mirip sup juga terasa sangat segar dan gurih. Walaupun, membakarnya di dalam tabung daging udangnya matang dengan sempurna. Dagingnya terasa manis dan sedikit gurih, pokonya mantap dan lezat. Selain itu, juga ada cumi goreng tepungnya yang renyah dan menambah suasana makan menjadi semakin nikmat.

Kalau sudah tepat memilih makanan, sebaiknya minuman yang kita pilih juga harus tepat. Mimosa lime squash, bisa menjadi alternatif pilihan bila ingin membuat mata melotot dan segar. Untuk kisaran harga, Bale Bengong termasuk resto yang bersahabat dengan kaum traveller. Mereka membandrol harga makanan mulai dari Rp4.000,00 sampai Rp52.500,00 sedangkan untuk minuman cukup dengan harga Rp3.000,00 sampai Rp17.500,00.

Jangan salah, resto ini juga menyediakan menu paket family mulai dari harga Rp124.500,00 sampai Rp205.000,00. Jika datang beramai-ramai bersama teman atau keluarga, resto ini juga menyediakan menu paket group (untuk 10 orang) dengan kisaran harga Rp350.000,00 sampai Rp550.000,00. Bale Bengong juga menyediakan menu paket 50 pax untuk acara-acara tertentu, dengan harga dari Rp1.750.000,00 sampai Rp2.500.000,00.

Kalau penasaran dengan sensai berbeda yang ditawarkan oleh Bale Bengong, datanglah ketika padi sedang menghijau dan rasakan suasana pemandangan yang indah dan sejuk. kalau masalah fasilitas, resto yang satu ini sangat baik menjamu para pengunjungnya. Bale Bengong menyediakan 7 romantic gazebo, 2 large restaurant area, vvip, free hot spot, dan juga delivery service. 

Bukan hanya memanjakan lidah tapi mata juga ikut menikmati rasa yang ditawarkan oleh Bale Bengong. Penasaran bagaimana sensasinya? Resto ini memiliki jam buka mulai pukul 11.00 WIB-22.00 WIB.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA