Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Jun 2012 13:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bulan Madu Romantis di Tengah Hutan Pulau Moyo

Desi Puspasari
d'travelers
Foto 1 dari 4
Tenda ini menjadi penginapan para traveler di tengah hutan Moyo (baliseaside.com)
Tenda ini menjadi penginapan para traveler di tengah hutan Moyo (baliseaside.com)
detikTravel Community -

Pernah berpikir bulan madu atau menghabiskan malam dengan pasangan Anda di tengah hutan? Tapi, bila melihat kecantikan Amanwana, sepertinya Anda harus berpikir cepat untuk tidak melewatkan romantisme surga di tengah Pulau Moyo, NTB ini.

Hutan liar yang masih dihuni oleh berbagai hewan, bisa menjadi pengalaman sekaligus tantangan untuk traveler yang sedang berbulan madu. Amanwana, satu-satunya resort yang ada di Pulau Moyo, Sumbawa, NTB menyajikan romantisme yang berbeda.

Menurut situs resmi Amanwana Resort yang detikTravel kunjungi, Selasa (19/6/2012), Amanwana berada di teluk pantai terpencil yang menghadap ke Laut Flores. Tidak ada kamar atau bangunan hotel, yang ada hanyalah tenda-tenda cantik yang berada di tengah hutan.

Ya, wisatawan yang bermalam di Amanwana tidak akan merasakan naik tangga atau lift untuk sampai di ruangan. Atau pelataran batu yang ditata sedemikian rupa untuk mempercantik bangunan yang ditempati tidak akan Anda temui di lokasi ini.

Tanah lembab dengan ranting dan daun-daun yang berguguran menjadi "karpet" menuju kamar. Maklumlah, lokasinya yang berada di tengah hutan membuat pelataran kamar Anda penuh berhiaskan daun-daun yang layu.

Tenda-tenda cantik berwarna putih dengan bernuansa minimalis terlihat menyempil di antara pepohonan. Tenang saja, tenda-tenda ini tidak seperti tenda kemah pada umumnya. Amanwana sudah menyulap Interior dan eksterior tenda ini dengan sangat apik. Wisatawan tidak akan pernah berpikir, dirinya sedang berada di tengah hutan.

Aroma segar embun yang menempel di dedaunan serta bisikan-bisikan halus dari pepohonan yang tertiup angin, seakan mengantarkan Anda dalam keramahan Pulau Moyo. Hijaunya hutan alami Moyo, menjadi wallpaper cantik di pekarangan kamar Anda.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh Anda dan pasangan saat berada di lokasi ini. Mulai dari trekking, diving, sampai berlayar bisa dilakukan di sini. Hutan Pulau Moyo ini juga dihuni oleh hewan-hewan liar. Tapi tenang saja! Hewan-hewan seperti monyet, rusa, dan lain-lain tidak akan menggangu kenyamanan Anda berlibur.

Hari-hari di Pulau Moyo ini bisa Anda habiskan dengan bersantai bersama pasangan Anda di pinggir laut. Jejeran kursi malas sudah menanti dan siap mengantarkan Anda ke dalam mimpi indah. Laut yang biru dan jernih pun menjadi "TV Plasma" super jernih yang menyajikan panorama Laut Flores nan cantik. 

Sesekali Anda juga akan melihat kapal-kapal khusus yang sedang berpesiar. Bosan duduk-duduk saja, Anda bisa mengajak Si Dia untuk diving bersama. Taman laut yang mengelilingi Amanwana ini juga dikenal sebagai arena dengan spot diving terbaik. Puas bercumbu dengan keindahan taman lautnya Anda bisa bersantai di atas kapal boat dan menikmati kehangatan sang mentari.

Mau yang lebih ekstrem? Pelancong bisa ikut dalam Jungle Treks yang diadakan oleh pihak resort. Dalam bagian ini, wisatawan akan diajak menjelajah hutan belantara dan bertemu dengan penghuni-penghuni alam liarnya.

Saat di perjalanan Jungle Treks, Anda juga akan menemukan sebuah air terjun yang dihuni oleh burung-burung kecil. Gerak canda burung-burung imut ini pun menjadi pertunjukkan yang sangat lucu.

Saat hari berganti malam, suasana romantis akan menyelimuti lokasi ini. Bangku dan meja dengan lampu-lampu siap menyajikan suguhan yang berbeda malam Anda. Deburan ombak dan angin alam seperti menyapa dan membisikan kalimat-kalimat indah yang sangat lembut.

Resort cantik ini menyediakan dua jenis tempat dengan dua pekarangan yang berbeda. Bila Anda pecinta laut bisa menginap di Ocean tent atau mau merasakan dinginnya malam di hutan bisa memilih Jungle tent. 

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari Jerman

Foto: Gembok Cinta Abadi Kota Cologne

Kamis, 25 Apr 2019 06:20 WIB

Di Kota Cologne, Jerman traveler bisa mengabadikan cinta bersama pasangan. Ada destinasi gembok cinta Jembatan Hohenzollern yang wajib kamu kunjungi di sini.