Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Jun 2012 12:56 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Transit di Bandara Changi, Gratis 2 Jam Keliling Singapura!

Foto 1 dari 3
Merlion, salah satu ikon Singapura (Fitraya/ detikTravel)
Merlion, salah satu ikon Singapura (Fitraya/ detikTravel)
detikTravel Community - Traveler yang transit pesawat di Bandara Changi tak perlu merasa bosan lagi. Soalnya, bandara ini menyediakan tur gratis keliling Singapura selama 2 jam, untuk Anda yang transit lebih dari 5 jam. Asyik!

Negara kecil ini kontras dengan daya tarik pariwisatanya yang besar. Beragam ikon seperti Merlion, Singapore Flyer dan Marina Bay Sands adalah destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan oleh traveler. Belum lagi makanan pinggir jalan dengan menu peranakan yang digemari banyak wisatawan. Singapura adalah destinasi favorit turis, terutama asal Asia Tenggara.

Tapi bagaimana kalau Anda tak punya waktu untuk sekadar melihat-lihat negara mungil ini? Bagaimana kalau Anda menginjak Singapura hanya sebatas transit pesawat di Bandara Changi?

Jangan kuatir, karena bandara ini menyuguhkan tur gratis keliling Singapura selama 2 jam! Free Singapore Tours ini berlaku untuk traveler yang transit lebih dari 5 jam.

Mengutip situs resmi Bandara Changi, Jumat (29/6/2012), ada dua pilihan tur yang bisa Anda pilih: Heritage Tour dan City Lights Tour. Kalau ikut Heritage Tour, Anda akan dibawa berkeliling beberapa ikon Singapura seperti Singapore Flyer, Gardens by the Bay, Marina Bay Sands, Esplanade, Merlion Park, Colonial District, Chinatown, Little India, juga Central Business District.

Kalau Anda transit sore hingga malam hari, cobalah ikuti City Lights Tour. Anda akan dibawa ke Benjamin Sheares Bridge, tempat Anda membingkai beberapa ikon ternama seperti Singapore Flyer, Marina Bay Sands, dan Esplanade. Setelah itu, Anda akan dibawa menuju Helix Bridge yang bentuk futuristiknya terinspirasi oleh DNA manusia.

Puas berfoto di Helix Bridge, Anda juga akan singgah di Bugis Village serta melihat Raffles Hotel yang bersejarah. Semua tur, ini baik Heritage maupun City Lights, sudah termasuk pemandu wisata.

Konsep tur ini benar-benar sightseeing. Jadi, peserta tur memang tidak disarankan untuk turun dari bis dan berjalan-jalan, karena waktunya yang sangat terbatas.

Free Singapore Tours berlaku setiap hari. Heritage Tours berangkat pukul 09.00, 11.30, 14.30, dan 16.00 waktu setempat. Sementara City Lights Tours berangkat pukul 18.30 waktu setempat. Masing-masing tur berlangsung selama dua jam.

Untuk mendaftar, datanglah ke loket registrasi Free Singapore Tours di terminal dua dan tiga di Bandara Changi. Mendaftarlah setidaknya satu jam sebelum keberangkatan tur yang Anda minati. Selamat menikmati Singapura secara gratis!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA