Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Jun 2012 08:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sah! Subak Bali Jadi Warisan Dunia UNESCO

Fitraya Ramadhanny
d'travelers
Foto 1 dari 2
Sawah dengan Subak (Angela JA/dTraveler)
Sawah dengan Subak (Angela JA/d'Traveler)
detikTravel Community -

Lengkap sudah kebanggaan Bali menjadi destinasi wisata dunia. Subak, sistem pengairan persawahan Bali yang hijau dan memukau wisatawan, sudah sah menjadi warisan budaya UNESCO.

Sidang UNESCO ke-36 di St Peterburg telah digelar pada Jumat 29 Juni 2012 pukul 17.30 waktu setempat. Mereka mengetuk palu dan mengesahkan Subak Bali sebagai warisan dunia bidang Cultural Landscape.

Indonesia sebelumnya sudah berjuang selama 12 tahun. Maklum saja, para wisatawan pun sudah mengakui Subak berkontribusi dalam indahnya persawahan di Bali seperti di Ubud, Gianyar, Tabanan dan juga Badung.

"Ini adalah momen yang historis," kata Wakil Mendikbud Wiendu Nurhayati yang hadir dalam persidangan, dalam rilis kepada detikTravel, Sabtu (30/6/2012).

Bupati Gianyar dan Badung yang hadir dalam perhelatan itu tampak gembira dan bertepuk tangan bersama 1000-an peserta sidang. Hadir juga dalam sidang, Dubes RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun.

Jadi, lain kali Anda berlibur ke Bali, mampirlah ke Ubud dan Badung. Tengoklah persawahan nan hijau dan indah. UNESCO sudah mengakuinya, bagaimana dengan Anda?

BERITA TERKAIT
BACA JUGA