Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jul 2013 15:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tinakareng, Pulau Cantik di Perbatasan Indonesia-Filipina

gelatik nae
d'travelers
Foto 4 dari 4
Perahu seolah melayang
Perahu seolah melayang
detikTravel Community - Beberapa pulau di Indonesia yang berbatasan dengan negara lain, justru punya kecantikan tiada dua. Di Sulawesi Utara, terdapat Pulau Tinakareng yang memiliki lautan biru jernih. Kapal di tepian pantainya seolah melayang saking jernih airnya!

Saya bersama Tim Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi sub-korwil 01 Sangihe berkesempatan mendatangi Pulau Tinakareng. Ini adalah salah satu pulau terdepan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina. Pemandangan yang disajikan pulau ini benar-benar luar biasa indahnya.

Kami mendarat di Pulau Tinakareng pada 1 Mei 2013 lalu. Pemandangan yang kami lihat di sana adalah lautan yang jernih dan bersih, sehingga kami bisa melihat jelas terumbu karang dan ikan berwarna-warni di dasar laut dari dermaga.

Di sana juga ada masjid dengan kubah berwarna abu-abu yang seolah menyambut kedatangan kami. Daratan di Pulau Tinakaereng pun hijau dan ada Gunung Awu yang gagah menjulang di pulaunya.

Hamparan pantai berpasir putih, gradasi laut dan birunya langit adalah pemandangan tiap hari yang bisa Anda lihat di Pulau Tinakareng. Kalau berkesempatan pergi ke luar terdepan di Indonesia, melanconglah ke pulau ini!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA