Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jun 2013 09:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Padang Rumput Ala Amerika di Sulawesi Tengah

Foto 1 dari 5
Sore yang Indah
Sore yang Indah
detikTravel Community - Kecantikan savana di Taman Nasional Baluran, Jatim memang tidak perlu diragukan lagi. Tapi tahukah Anda masih ada savana cantik yang wajib dikunjungi? Inilah Lenyek, saingan savana Baluran.

Jika Anda berada di Kota Luwuk, Sulteng dan memiliki waktu luang, sempatkanlah berkunjung ke Desa Lenyek. Lokasinya memang cukup jauh dari Kota Luwuk. Lagipula tempat ini tidak dikenal sebagai lokasi wisata.

Namun jika berniat ke sana, traveler bisa sekalian mengunjungi obyek wisata air terjun Salodik karena tempatnya tidak jauh dari Desa Salodik. Ternyata, Desa Lenyek merupakan pemekaran Ddesa Salodik.

Tak jauh dari desa tersebut, terdapat sebuah savana di kaki pegunungan yang cantik. Ya, desa ini memiliki savana cantik dengan latar belakang pegunungan yang menawan. Anda akan merasa seperti berada di luar negeri.

Sore hari menurut saya merupakan waktu yang paling tepat untuk menikmati panorama savana. Banyaknya sapi yang merumput bebas menambah keeksotisan, laksana kawanan bison di padang Prairie di daratan Amerika.

Sore yang indah di Savana Desa Lenyek makin lengkap kala seekor elang terbang berputar di atas kepala kami. Ini adalah pengalaman yang sangat langka buat saya dan membuat saya ingin menari dan bernyanyi ala suku Indian di bawahnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA