Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Sep 2013 13:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Air Terjun Tirtosari di Jatim, Konon Bikin Tambah Cantik

Foto 4 dari 4
Air Terjun Tirtosari
Air Terjun Tirtosari
detikTravel Community -

Air terjun Tirtosari di Magetan, Jawa Timur ternyata tak hanya menebar kesegaran pada setiap traveler yang datang. Konon, airnya juga bisa membuat wajah wisatawan yang membasuh diri, jadi awet muda dan tambah cantik.

Air terjun Tirtosari ini terletak di daerah dekat Sarangan. Untuk menuju ke daerah tersebut, Anda bisa memulai perjalan dari Telaga Sarangan dengan menggunakan ojek, jalan kaki, atau dengan sepeda motor. Tiket wisata tersebut dikenai biaya sekitar Rp 7.000/orang. Jika perlu pemandu, ada juga pemandu wisata

Perjalanan menuju air terjun dari loket tiket masuk masih berjalan sekitar 2 km. Ketika berkunjung ke sana, saya dan teman-teman butuh waktu 40 menit. Namun, kalau kami naik ojek, bisa lebih cepat sampai. Jalan yang ditempuh setelah naik ojek hanya 1 km dari air terjun.

Kami menyelusuri pematang sawah dan jalan setapak, demi mencapai air terjun tersebut. Jalannya berkelok-kelok, tetapi kami disuguhi pemandangan yang indah. Di samping kanan kiri terdapat hamparan tanah yang luas bak permadani hijau.

Bukit-bukit pun mengapit perjalanan kami. Maklum, tempat ini masih di lereng Gunung Lawu, sehingga terdapat perbukitan dan pegunungan.

Awalnya kami ke sana itu penasaran serta ingin langsung melihat indahnya air terjun tersebut. Kami berjalan setapak demi setapak. Kami bertemu dengan rombongan wisata. Mereka ada yang berasal dari Ngawi, Madiun, Surabaya dan daerah lain.

Kami berjumpa dengan warga yang juga menuju air terjun. Beliau berkisah kalau menurut masyarakat setempat air terjun ini bikin awet muda dan tambah cantik bagi wanita. Selain itu dia menyarankan agar beristirahat kalau lelah agar kakinya tidak kram. Wah, lumayan dapat pemandu gratis.

Sampai di sana kami tak lupa mengambil gambar air terjun tersebut. Subhanallah, airnya yang berasal dari mata air pegunungan terasa bersih, segar dan menyejukkan. Mungkin inilah sebabnya air ini bikin awet muda, air yang bersih dapat menyehatkan kulit sehingga awet muda dan tambah cantik.

Kemudian kami lanjut bermain air dan menikmati percikan halus air terjun Tirtosari ini. Setelah itu saya dan teman-teman menyantap sate.

Hari sudah mulai siang, kami kemudian meninggalkan tempat tersebut dan kembali ke Telaga Sarangan dengan meninggalkan kenangan. Berwisata di Telaga Sarangan dan air terjun Tirtosari sangat menyenangkan walaupun lelah menggelayuti kami.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA