Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Apr 2014 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Parc Guell, Taman Paling Unik di Barcelona

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Dua pavilion yang terdapat di pintu masuk Parc Guell
Dua pavilion yang terdapat di pintu masuk Parc Guell
detikTravel Community - Parc Guell adalah taman paling unik di Barcelona, Spanyol. Taman ini penuh bangunan artistik karya maestro seni dan arsitek ngetop Spanyol, Antoni Gaudi. Wisatawan dapat menikmati keunikan bangunan karyanya.

Parc Guell pada awalnya adalah proyek perumahan pribadi yang merupakan ide dari Eusebi Guell, dan menunjuk Antoni Gaudi untuk menjalankan proyek ini. Rencananya di perumahan ini akan dibangun 60 rumah, dimana alam menjadi elemen penting dari proyek ini.

Dari luas tanahnya, hanya seperenam yang boleh dibangun, sedangkan sisanya harus dijadikan taman. Tapi dalam prosesnya hingga tahun 1914, ternyata hanya 2 buah rumah yang selesai, sehingga proyek ini pun gagal.

Namun saat ini, Parc Guell menjadi tujuan wisata para wisatawan yang berkunjung ke Barcelona. Betapa tidak, taman yang sangat luas hingga bingung harus mulai mengeksplor dari mana ini, sangat indah dihiasi oleh mozaik-mozaik yang terdapat di banyak bagian. Mulai di taman, langit-langit, bahkan dua pavilion yang terletak di depan pintu masuk.

Di taman utama, tempat duduk yang terletak di sekelilingnya dihiasi mozaik yang menawan. Selain itu, mozaik salamander yang berwarna-warni menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto.

Masuk Parc Guell tidak dikenai biaya. Kecuali, jika kita ingin masuk ke Gaudi Museum yang menunjukkan kepada kita mengenai sang maestro, perjalanan hidupnya, serta karyanya.

Jadi, jika berkunjung kesini, siapkan waktu dan energi yang cukup ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA