Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Mei 2015 13:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau Liburan ke Phuket, Baca Dulu 8 Tips Ini

Urip Widodo
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Phuket
Phuket
detikTravel Community -

Kawasan Phuket di Thailand selalu ramai turis, termasuk yang berasal dari Indonesia. Pantai di sana dan dunia bawah lautnya memang indah. Tapi ingat, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Tanggal 17 Maret 2015 kemarin, saya melakukan perjalanan ke Phuket hinggal tanggal 21 maret 2015. Saya ingin memberi tips jika traveler ingin melakukan perjalanan liburan ke ke sana. Semoga bermanfaat, berikut tipsnya:

1. Cari tiket pesawat promo. Karena saya bertempat tinggal di Bandung, maka saya menggunakan tiket pesawat promo menuju Kuala Lumpur di Malaysia dan Melanjutkannya dengan tiket pesawat ke Phuket. Sebab, di Bandung tidak ada penerbangan langsung ke Phuket.

2. Order Hotel atau penginapan melalui situs booking online. Jika Anda tidak melakukan booking online, dikhawatirkan akan kesulitan mencari tempat menginap di area Patong Beach di Phuket. Hal ini terjadi pada teman saya yang tiap hari pindah penginapan, karena tidak memesan penginapan melalui booking online. Tarif Hotel di area Patong beach kisaran RP 200 ribu rupiah untuk hotel kelas melati.

3. Untuk perjalanan dari Bandara Phuket menuju Patong Beach ada pilihan menggunakan mini bus dengan harga 100 Baht (Rp 39 ribu) per orang dan hanya sampai Phuket Town. Anda harus menyambung perjalanan menuju Patong beach dengan menggunakan mini bus lagi. Untuk menggunakan taksi dari Bandara Phuket menuju Patong beach biayanya adalah 800 Baht atau sekitar Rp 320 ribu.

4. Untuk Anda yang beragama Islam, disarankan teliti mencari makanan halal. Sebab, makanan cepat saji di beberapa restoran cepat saji di sana tidak menyediakan makanan halal. Saya sarankan mencari tempat makan bertema Arab dan India diarea Patong Beach. Atau, mencari rumah makan yang memasang logo Halal.

5. Gunakan paket wisata dari tempat atau hotel Anda menginap. Saya mendapatkan paket liburan ke Phi Phi Island dengan harga 1200 Baht atau sekitar Rp 480 ribu per orang. Paket tersebut sudah termasuk makan siang, snorkling di Karabi Island, Monkey Sea dan lainnya. Untuk paket liburan tersebut, mereka mengemasnya dengan sangat baik. Secara pribadi sangat puas!

6. Untuk menyewa payung tenda untuk berjemur di area Patong Beach dikenakan biaya 200 Baht atau sekitar RP 80 ribu. Saya sarankan, jika Anda tak ingin lama-lama berjemur, tidak usah menyewa payung tenda.

7. Jika Anda melakukan perjalanan ini berdua, disarankan untuk menyewa motor dengan biaya 250 Baht per hari atau sekitar Rp 100 ribu. Bisa lebih irit ongkos perjalanan.

8. Jika Anda membawa anak di bawah usia 17 tahun, saya tidak menyarankan untuk mengunjungi Bangla Road. Di sana tempatnya wisata orang dewasa dan terlalu vulgar pemandangannya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!