Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Apr 2018 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bali Punya Air Terjun Sakral yang Cantik

Ni Kadek Yuni S
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pemandangan Air Terjun Goa Rangreng
Pemandangan Air Terjun Goa Rangreng
detikTravel Community -

Bali tidak hanya punya pantai yang menawan. Di sana juga ada air terjun, Goa Rang Reng namanya. Airnya disakralkan oleh warga setempat.

Gianyar, Bali terkenal dengan kota seni. Banyak terdapat seniman patung, perak aksesoris yang bisa dilihat di sini. Tapi dibalik itu semua Gianyar juga memiliki objek wisata alam yang bisa dijadikan refrensi untuk berlibur yaitu Goa Rangreng Waterfall.

Goa Rang-reng merupakan tujuan wisata baru di Gianyar. Jika dari Kota Denpasar jarak tempuh sekitar satu jam dan dari Bandara Ngurah Rai 1,5 jam. Sangat mudah untuk menemukan objek wisata ini, karena di pinggir jalan utama sudah ada petunjuk arah untuk menuju lokasi serta bisa diakses via GPS. Jarak dari parkiran ke Goa Rangreng sikitar 300 meter.

Keberadaan tempat ini masih terbilang baru tapi sudah cukup dikenal bagi pencinta alam. Keunikan tair terjun ini adalah tidak mengucur keras kebawah layaknya air terjun lainnya, air terjun ini menyebar melalui undakan bebatuan sehingga landai dan tidak curam.

Air terjunnya jernih yang merupakan sumber dari pegunungan sangat menyegaran apabila digunakan untuk mandi. Dinamakan Goa Rang Reng karena bagian atas air terjun merupakan hulu sungai yang terdapat goa yang bernama Goa Rang Reng. Untuk menuju Goa tersebut pengunjung dapat berjalan melalui bebatuan kering diseblah kiri air terjun.

Jika ingin berkunjung ke sini diharapakan untuk berpakaian yang sopan, menjaga perkataan karena di dalam Goa Rangreng terdapat mata air yang disakralkan oleh warga sekitar. 


BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED