Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Apr 2017 17:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Romantisme Senja di Labuan Bajo

basri bachtiar
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Senja di Labuan Bajo
Senja di Labuan Bajo
detikTravel Community -

Labuan Bajo, sebuah desa di ujung barat Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki sejuta pesona. Ialah pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo.

Labuan Bajo dengan bukit-bukit yang hijau, pesona bawah lautnya yang menarik dunia. Keramah-tamahannya pun menjadi khas Indonesia Timur.

Senja di Labuan Bajo. Menatap dari kejauhan Pulau Komodo. Melihat ke arah timur berdiri dengan gagah bukit cinta. Labuan Bajo yang kini semakin mendunia karena beribu-ribu orang ingin mengunjungi desa kecil ini. Labuan Bajo pun mulai memperbaiki diri.

Selain pintu masuk menuju ke Pulau Komodo, desa ini menjadi tempat singgah jika kita ingin menuju kota-kota lain di Pulau Flores. Dari Labuan Bajo, kita dapat menuju Kota Ruteng, Ende hingga Maumere dan melihat keelokan Desa Waerebo atau Danau Kelimutu yang sangat terkenal itu.

Labuan Bajo, memiliki landskap yang unik. Pulau-pulau kecil di sekitar dan bukit-bukit yang indah dihuni oleh tiga suku mayoritas. Mereka terdiri dari Suku Manggarai, Bima, dan Bugis. Selain tiga suku tersebut, ada pula etnis Tionghoa, Ngada, Ende, Maumere serta suku-suku lain dari daerah-daerah sekitar Flores.

Kuliner di Labuan Bajo? Kita bisa mampir di Kampung Ujung yang menawarkan banyak sekali kuliner khas laut yang akan memuaskan perut kita.

Penginapan di Labuan Bajo? Jangan khawatir, di sana banyak penginapan murah hingga mahal. Mulai harga Rp 50.000 per malam hingga yang diatas satu juta pun ada.

Bagaimana cara menuju Labuan Bajo? Tenang, sekarang semakin banyak penerbangan menuju Labuan Bajo walau harus transit di Denpasar, Bali. Pesawat seperti Garuda, Sriwijaya, Lion, hingga Kalstar sudah melayani rute Denpasar-Labuan Bajo. Konon, Garuda Indonesia akan membuka Flight langsung Jakarta-Labuan Bajo. Kita tunggu saja ya. Jika jalur laut kita dapat naik kapal ferry dari Pelabuhan Sape (Bima) menuju Labuan Bajo.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.