Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Apr 2017 10:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jika Anda Snorkeling di Pasoso Sulteng, Temannya Penyu Liar!

Rukly Chahyadi
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Kejernihan air di sekitar Pulau Pasoso
Kejernihan air di sekitar Pulau Pasoso
detikTravel Community -

Pulau Pasoso, merupakan salah satu kepulauan yang berada di daerah Sulawesi Tengah. Pulau ini merupakan salah satu rumah bagi habitat penyu.

Memasuki kawasan pulau ini harus memiiliki izin dari petugas yang menjaga Pulau Pasoso. Hal itu dikarenakan pulau ini sangat dijaga. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Salah satu alasannya, agar habitat penyu agar tidak tergangu oleh para wisatawan yang nakal.

Izinnya pun diperketat. Memasuki kawasan Pulau Pasoso, kita dapat melihat air laut yang begitu jernih dengan terumbu karang yang sangat terjaga. Jika beruntung, kita akan melihat penyu-penyu muncul dengan berbagai ukuran.

Hal yang pertama saya lakukan adalah mengelilingi Pulau Pasoso sambil melihat dan menikmati pemandangan alamnya yang sangat indah. Pasirnya yang putih dan di sepanjang perjalanan. Terlihat tebing karang yang diatasnya telah ditumbuhi pepohonan besar dan rimbun.

Sore harinya, saya meminta izin kepada penjaga pulau untuk snorkeling karena kebetulan saya membawa alat snorkeling. Saya sangat beruntung karena saya diberikan izin. Dari informasi penjaga, biasanya di sore hari di sekitaran dermaga kayu di Pulau Pasoso akan banyak bermuncukan penyu. Saya sangat beruntung karena bertemu dengan beberapa penyu dan dapat melihat langsung penyu-penyu di sana.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED