Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Apr 2017 10:57 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan di Switzerland, Ini di Ciwidey

Feni Novida Saragih
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Restoran Phinisi berlaatarkan keindahan alam
Restoran Phinisi berlaatarkan keindahan alam
detikTravel Community - Pemandangan alam Indonesia memang tak kalah dengan luar negeri. Di Ciwidey ada restoran dengan bentuk kapal yang punya pemandangan mirip Switzerland.

Jika traveler mendengar nama Ciwidey, mungkin yang langsung terlintas adalah Kawah Putih, Rancaupas, atau Situ Patenggang. Namun saat ini, ada satu kawasan wisata yang tengah naik daun di Ciwidey, namanya Glamping Lakeside.

Kawasan ini merupakan tempat untuk melakukan berbagai aktivitas outdoor, glamour camping (glamping), dan bersantap kuliner karena adanya Restoran Phinisi. Mayoritas pengunjung memiliki tujuan utama datang ke kawasan ini yakni untuk menikmati santap siang di restoran unik yang eksteriornya seperti kapal sungguhan ini.

Ditempuh kurang lebih 2-3 jam dari pusat Kota Bandung, kawasan ini memang cocok bagi traveler yang ingin mencari kesegaran dan suasana yang tenang. Restoran ini menyuguhkan berbagai menu makanan bagi pengunjungnya.

Jadi, setelah cukup mengeluarkan tenaga karena menempuh perjalanan yang cukup jauh, maka bersantap di sini menjadi pilihan yang tepat. Restoran Phinisi menyediakan menu ala charte dan prasmanan. Varian menu yang disuguhkan pun beragam, mulai dari makanan khas Indonesia hingga western.

Namun, yang menjadi incaran utama para traveler bukanlah hanya menu restorannya saja, tapi juga pemandangan yang indah di sekitar kapal ini. Tentu asyik bisa menikmati makanan yang lezat dari restoran unik sambil memandang panorama alam yang indah.

Dikelilingi perbukitan yang diselimuti awan putih, telaga yang jernih dan tenang, hutan yang hijau, dan kebun teh yang rapi menjadikan traveler betah untuk berlama-lama di restoran ini. Sekilas, nuansa alam ini akan mengingatkan traveler pada panorama khas luar negeri seperti Switzerland atau Swiss.

Karena tengah menjadi incaran traveler baik dari dalam maupun luar Jawa Barat maka tak heran jika restoran ini sarat pengunjung, khususnya saat akhir minggu (weekend). Maka, tips pertama jika ingin puas, leluasa, dan menikmati kawasan ini dengan tenang, datanglah saat weekdays atau hari Senin hingga Jumat.

Kawasan ini juga cukup sejuk, apalagi di musim hujan seperti saat ini. Oleh karena itu, tak ada salahnya menyiapkan baju hangat, jas hujan, atau payung untuk dapat mengakses berbagai spot di kawasan ini. Jadi, siap untuk menikmati alam khas Switzerland di Jawa Barat?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED