Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mei 2017 09:59 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berbagai Kegiatan Tak Biasa di Pulau Popoongan, Apa Saja?

Edelweiss Blogger
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Dermaga kayu Pulau Popoongan
Dermaga kayu Pulau Popoongan
detikTravel Community -

Sejak 2014 Pulau Popoongan, Kepulauan Balabalagan mulai menarik wisatawan. Berbagai macam kegiatan seru dapat traveler lakukan di sini. Apa saja?

Pertama hunting foto. Pulau ini memiliki pantai yang cukup indah dan warna laut yang mempesona. Siapkan kameramu, untuk mengabadikan lanskap indah Pulau Popoongan beserta deretan Pulau-pulau di sekelilingnya. Perkampungan yang rapi, bersih dan indah adalah tempat pas untuk mencari foto sunrise yang keren namun untuk sunset kurang oke karena terhalang oleh Pulau Samataha. Bagi yang aliran ekspresionis, silahkan di sini banyak anak-anak pulau yang lugu dan ceria yang suka diajak berfoto. jika ingin melihat ekspresi ibu-ibu pulau, silahkan datang pagi jam 9 ke sumur umum. Di sana banyak ibu-ibu sedang mencuci baju rame-rame.

Beach Bum and sun bathing. Siang yang cerah, pasir pantai yang lembut, pohon kelapa yang melambai-lambai, warna laut yang biru muda, maka tak perlu repot mencari mood booster. Cukup duduk di bawah bayang-bayang pepohonan, pasang hammock, duduk santai di atas laybag, atau duduk saja langsung diatas pasir lembut di pinggir pantai.

Hunting sea turtle. Di Pulau Popoongan banyak penyu berkeliaran. Jika ingin berinteraksi langsung, datang saja ke jembatan kayu yang baru dibangun. Di situ adalah turtle point dan tempat feeding ground penyu. Banyak lamun yang menjadi makanan penyu. Datang saja pagi-pagi dan sore menuju senja karena itu jam makan penyu. Jika ingin berenang bersama dengan penyu juga bisa. Kalau pagi-pagi datang saja ke arah timur pulau yang banyak kapal, bawa saja batang daun pisang, biasanya penyu naik ke pantai untuk mencari makanan.

Star gazing. Kalau wisata jangan seperti orang yang cuma pindah tidur doang. Rugi sekali tidak keluar malam-malam untuk menikmati hamparan bintang. Di pulau ini langit malam sangat indah hingga sayang sekali dilewatkan. Datang saja ke dermaga kayu lama. Jangan lupa bawa alas untuk berebah di lantai dermaga untuk melihat bintang. Siapkan jaket jika malam semakin dingin. Karena di sini polusi cahaya tidak mengganggu kilauan jutaan bintang yang ada di langit di atas Pulau Popoongan.

Night fishing. Siapkan saja tongkat pancingmu kawan! Langsung saja ke jembatan beton, di sana lokasi paling banyak dikunjungi kerumunan ikan di malam hari.

Canoeing, syalalala... Apa yang lebih asyik daripada main kano bersama bestfriend-mu di suatu sore? Pokoknya asyik banget lah.

Berenang sore-sore biasanya setelah hopping island, semua wisatawan akan menikmati waktu yang tersisa sebelum sunset untuk berenang di dekat dermaga kayu Pulau Popoongan. Berenang rame-rame bersama anak-anak pulau terasa nostalgia masa kecil bagi kalian yang pernah tinggal di tepi sungai. Uji nyali lompat dari jembatan, dare you?

Enjoy the sunset moment with your bestfriends di penghujung hari setelah lelah yang menumpuk tak terasa lagi. Euforia liburan ditutup manis dengan tampilan sunset yang indah. Berlatar Pulau Samataha, nikmati detik-detik pergantian sore menuju malam bersama teman.

Sudah tau apa saja yang bisa kamu lakukan di Pulau Popoongan? Yuk liburan ke sana.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Ketika 'Aquaman' Liburan

Rabu, 22 Nov 2017 22:55 WIB

Nama Jason Momoa naik daun setelah menjadi karakter Aquman di film Justice League. Di balik tampang sangarnya, aktor kelahiran Hawaii ini juga suka liburan.