Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Jun 2017 10:34 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Selfie-Selfie di Desa Wanagiri

basri bachtiar
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Berani coba?
Berani coba?
detikTravel Community - Nama Desa Wanagiri di Bali mungkin kurang familiar di telinga traveler. Padahal di desa ini, ada beberapa spot yang asyik untuk berfoto selfie keren kekinian.

"Good Friend is Like Star. You Can Not Always See It, But You Realize It Will Always Be There," Anonymous.

Selamat pagi, hari kedua di Bali. Hari Minggu, pagi itu sangat cerah dan seperti biasanya walau masih jam 9, udara di luar sudah cukup panas. Bahagianya bisa bangun siang.

Ya, liburan kali ini memang tidak menuntut harus ke banyak lokasi wisata. Waktu kami lebih banyak digunakan untuk ber-quality time, ngobrol-ngobrol, cerita-cerita, canda tawa, dan main kartu yang memang sangat langka untuk kami lakukan secara langsung. Canda tawa kami yang lebih banyak melalui grup telegram ya memang kami terpisah antar pulau.

Pagi hari kami hanya berenang-renang di penginapan, sarapan bersama hingga kami pun hingga tak sadar bahwa waktu sudah menunjukan pukul 11.00.

Di hari kedua ini, kami sudah berencana untuk menuju Desa Wanagiri untuk menikmati keindahan Danau Buyan dan mencari udara segar. Selain itu juga kami ingin mengunjungi spot selfie yang lagi hits di kalangan penggunan instagram.

Kalau Anda melewati kawasan itu sepuluh tahun yang lalu, dipastikan Anda tidak akan meliriknya. Karena kala itu kesan seram nan ngeri menjadi cap kawasan yang ada di Desa Wanagiri. Tepat jalur jalan raya yang melintas di wilayah itu yang menembus jalur Seririt.

Ya, karena jalur itu dulu dikenal sebagai tempat pembuangan mayat. Beda dahulu dengan sekarang, Desa Wanagiri kini menjadi salah satu tujuan wisata alternatif bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan bali dari sisi yang berbeda.

Desa Wanagiri terletak di Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Untuk menuju Desa Wanagiri sangatlah mudah. Jika dari Denpasar, yang pertama kita cari adalah jalan menuju daerah Bedugul yang sudah sangat terkenal karena di sana terdapat Pura besar di pinggir Danau Bratan yaitu Pura Ulun Danu.

Setelah menemukan Danau Bratan, tinggal mengikuti jalan raya saja hingga menemukan Danau kembali di sebelah kiri dan kemudian belok ke kiri dengan ciri khas jalan dengan tikungan yang sangat tajam. Setelah belok kiri atau sudah berada di Jalan Raya Wanagiri kita tinggal mengikuti jalan kurang lebih 100 meter dan di sebelah kiri lah nanti lokasi wisata Selfie Desa Wanagiri. Jarak tempuh dari Denpasar kurang lebih 60 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 90 menit.

Untuk lokasi pertama wisata selfie di atas Danau Buyan ini di pungut biaya Rp 10.000 per orang. Di lokasi ini kita dapat merasakan sensasi bermain ayunan di ketinggian dengan latar belakang Danau Buyan yang indah.

Selain bermain ayunan, tempat selfie yang dibangun menggunakan anyaman bambu dan dibentuk seperti ujung sebuah perahu dan menjulur panjang hingga pemandangan Danau Buyan terlihat dengan jelas.

Setelah dari lokasi pertama ini, ternyata ada lokasi wisata selfie yang lain yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pertama ini. Kita tinggal mengikuti jalan menuju Danau Tamblingan, jaraknya hanya kurang lebih 1 KM dari lokasi pertama.

Lokasi Wisata Selfie kedua ini menampilkan pemandangan yang hampir sama yaitu keindahan Danau Buyan akan tetapi spot selfie ditempat ini lebih unik. Di lokasi kedua ini, terdapat anjungan dengan berbentuk perahu, sangkar burung dan lainnya. Sangat instagenic. Tiket masuk di lokasi ini juga terbilang cukup murah yaitu hanya sebesar Rp 10.000 per orang.

Selain spot selfie yang sangat menarik, sisi lain Desa Wanagiri adalah kesejukan udaranya karena Desa ini berada di ketinggian 1000 meter dari atas permukaan laut. Udara sejuk, dingin, keindahan danau yang sesekali tertutup oleh kabut. Ingin merasakan sensasi liburan di Bali yang berbeda, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Desa Wanagiri.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.