Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Mei 2017 11:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ide Libur Waisak: Berburu Sunrise di Puthuk Setumbu

Aldi Sanjaya Putra
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Merapi berdiri tegap seakan sejajar mengawal sang fajar
Merapi berdiri tegap seakan sejajar mengawal sang fajar
detikTravel Community - Long weekend akan kembali menyapa di minggu ini. Dari pada garing, coba berburu sunrise dan Borobudur di tempat terbaik ini, Puthuk Setumbu.

Banyak tempat untuk menyaksikan munculnya sang fajar diantara selimut awan. Salah satunya Di Puthuk Setumbu. Bukit yang berada dekat dengan Candi Borobudur dan gereja ayam ini sempat viral Di media sosial.

Tidak heran jika juga jika traveler berkunjung kesini akan bertemu banyak wisata mancanegara yang menikmati sunset ditempat ini.

Puthuk setumbu menjadi salah satu spot terbaik menurut saya untuk menikmati indahnya sunrise yg muncul diantara Merapi, Merbabu dan background Candi Borobudur. Tempat wisata ini telah memiliki fasilitas pendukung seperti gardu pandang, musholah, gazebo, kursi kayu serta jalan yang telah Di pafingblock serta toilet tentunya.

Dulunya tempat ini menjadi salah satu spot yang sering dikunjungi wisata mancanegara untuk menikmati indahnya sunset yang memanjakan mata Di tempat yang asri dan sejuk.

Waktu yang terbaik untuk traveler berkunjung puthuk setumbu Di saat musim kemarau atau sekitar bulan juni hingga Augustus. Waktu ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati sang fajar dan tentunya memanjakan bagi kalian para pengejar moment melalui gambar.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED