Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Apr 2017 15:56 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Oh Indahnya, Gunung Tertinggi di Pulau 1.000 Masjid

Aldi Sanjaya Putra
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Danau segara anak dari kejauhan dengan dengan background sunset yang melambai Di ujung waktu
Danau segara anak dari kejauhan dengan dengan background sunset yang melambai Di ujung waktu
detikTravel Community - Pulau 1.000 Masjid, itulah julukan Lombok di NTB. Di sana terdapat Rinjani, gunung dengan ketinggian 3.726 mdpl yang sungguh indah. Mari mendaki ke sana!

Lombok terkenal dengan banyak spot pantai yang tersebar. Tapi di seluruh Lombok, bukan hanya pantai melainkan kuliner ala lombok juga akan memanjakan lidah kalian para traveller yang ingin berkunjung ke pulau dengan julukan 1.000 Masjid. Namun artikel Kali ini khusus buat kalian pecinta alam bebas dengan ketinggian dan kemiringan yang luar biasa, yakni Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dp. Sserta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya.

Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha. Di Segara Anak banyak terdapat ikan mas dan mujair sehingga sering digunakan untuk memancing. Jadi bagi kalian yang suka mancing bisa mencoba sensasi mancing di ketinggian di atas 3.000-an mdp.

Selain memanjakan mata dan perut Gunung Rinjani pun bisa memanjakan badan kalian traveler dengan sejenak berendam di air panas. Hanya berendam untuk melepas penat setelah beberapa jam berjalan menuruni gunung atau kelelahan setelah seharian mancing di bawah panasnya terik matahari. Pemandangan Anugerah Sang Pencipta tak Akan membuatmu berhenti untuk mengucapkan syukur betapa indahnya Indonesia.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED