Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mei 2017 14:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Thailand? Bukan, Ini Balikpapan

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Vihara Nampak secara keseluruhan
Vihara Nampak secara keseluruhan
detikTravel Community - Selain pantai, Balikpapan di Kaltim punya beberapa destinasi wisata lain yang menarik. Salah satunya Mahavihara Buddha, vihara yang seperti di Thailand.

Di Balikpapan terdapat beberapa vihara, salah satu vihara yang terkenal dan terbuka untuk umum adalah Mahavihara Buddha Manggala yang terletak di Jl Letjend MT Haryono. Letaknya yang tersembunyi masuk ke dalam agak sulit untuk ditemukan, tetapi dari kejauhan puncak vihara yang berwarna keemasan sudah terlihat.

Vihara ini terletak dekat RSUD. Jika dari arah kota Balikpapan ke arah kilo, vihara ini ada di sebelah kanan, jadi kita harus berputar arah dan nanti ada spanduk besar yang menandakan lokasi vihara. Masuk sekitar 200 meter, kita harus belok kiri dengan jalan yang agak naik dan sampailah kita di parkiran vihara.

Seorang penjaga akan meminta kita untuk mengisi buku tamu dan menjelaskan beberapa aturan yang harus dipatuhi pengunjung antara lain, melepas alas kaki di bagian yang ditandai, tidak menggunakan baju atau celana yang terlalu pendek (jika pakaian kita terlalu pendek kita dilarang masuk dan harus menunggu diluar) dan tidak memasuki bagian vihara yang dilarang.

Vihara ini terbuka untuk umum setiap hari dari jam 9 sampai jam 5 sore. Kecuali pada hari Minggu, vihara terbuka untuk umum sekitar jam 12 siang karena pada paginya digunakan untuk ibadah umat Buddha.

Vihara dengan dominasi warna emas yang terletak di sebuah bukit di jantung kota Balikpapan. Di sana juga terdapat patung Buddha tidur, namun sayang patung Buddha ini tidak dapat dilihat oleh umum .Tetapi pengunjung tidak perlu kecewa, karena sudut-sudut di vihara ini sangat cantik dan menarik. Detail bangunan maupun bangunan secara keseluruhan sangat menarik untuk diamati dan tentunya berfoto. Jangan lupa, karena vihara ini tempat ibadah tetap jaga ketenangan dan hormati umat yang tengah beribadah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED