Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Mei 2017 17:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau Wisata Romantis, Ajak Pasangan Kamu ke Hutan Pinus di Bantul

Robert Adolf Izak
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Suasana pengunjung Hutan Pinus Pengger
Suasana pengunjung Hutan Pinus Pengger
detikTravel Community - Hutan Pinus Pengger di Bantul menawarkan sensasi liburan romantis. Hutannya begitu indah dan punya banyak spot foto keren.

Letaknya berdekatan wisata Hutan Pinus Mangunan. Pengunjung tidak akan menyesal ke sini. Keindahan hutan yang masih asri dan alami. Teduh dan nyaman, adalah alasan lain. Ragam spot selfie yang instagenic. Pasti bikin iri yang melihat. Tidak lupa suasana romantis apalagi jika datang bersama pasangan.

Puas foto-foto di Hutan Pinus Mangunan, kalau saja pasangan tidak mengusulkan lanjut ke Pinus Pengger, mungkin tidak tahu keberadaan hutan ini. Padahal jaraknya Cuma sekitar 15 menit dengan kendaraan pribadi.

Pantas saja masih asing terdengar. Baru resmi dibuka untuk umum tanggal 7 April 2016. Masih di kelola warga setempat. Asyiknya belum ada tarif masuk resmi alias gratis.

Cukup bayar parkir masuk. Untuk mobil di kenakan tarif Rp 10 ribu, motor Rp 5 ribu saja. Selanjutnya bisa kita menikmati keistimewaan Pinus Pengger, yang bikin liburan tidak terlupakan.

Memasuki areal hutan, kesan kealamian yang masih terjaga dan keasrian seakan ingin mengucapkan selamat datang kepada siapa saja. Bagi traveler khusus penggemar nuansa alam akan merasakan suasana yang lebih yaitu teduh dan nyaman.

Yakin tidak ingin cepat berlalu dari sini selama baterai ponsel dan kamera dalam kondisi penuh. Setelah jelajah ke dalam lagi ternyata banyak spot-spot yang jika di tampilkan di media sosial, akan bikin iri yang melihat. Sebutlah Sarang Burung Raksasa. Sangat unik. Selfie di sini seakan sedang hinggap di sarang burung.

Tangga kecil yang aman dilalui menggiring ke spot lain yang tidak kalah unik. Pasti punya nyali untuk mencoba naik ke jembatan pohon dan rumah pohon. Minta rekan lain ambil foto kita.

Segera on spot berbagi di media sosial. Jangan kaget responnya, "wah cakep betul" "Wuiii di mana ini". Anda akan tersenyum puas mendapat respon seperti itu.

Jika datang bersama pasangan, segera menuju ke tangga cinta. Abadikan kecantikan pasangan anda dengan kamera. Atau nikmati momen romantis dengan foto berdua di sini. Pasti akan bikin iri mereka yang belum punya pasangan.

Sebenarnya ada spot andalan di sini. Apa itu? Jalan sedikit lagi. Dijamin tidak menguras tenaga, kita akan mendapat suguhan pemandangan sekitar kota Yogyakarta. Sangat indah. Teristimewa jika datang malam hari atau saat senja. Maka mata akan di suguhi untaian keindahan warna-warni lampu yang bikin enggan mata berkedip. Romantis!

Apalagi sebelumnya mendapat suguhan suasana romantis matahari terbenam. Berharap cuaca cerah ya. Dan, oh indahnya. Semakin ingin merekam sebanyak mungkin momen romantis ini bersama pasangan.

Untuk menjadikan liburan berkesan di sini, arahkan kendaraan berjarak sekitar 25 kilometer ke Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Waktu tempuh jika tidak ada halangan sekitar 1 jam saja. Kondisi jalan bagus. Pun menggunakan kendaraan motor, sejauh ini aman, selama tidak hujan.

Puas di sini sebelum beranjak pulang bisa memilih duduk santai di gazebo. Jika perut lapar bisa menikmati santap ringan di warung-warung dengan harga terjangkau. Selamat menikmati Hutan Pinus Pengger!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED