Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jalan yang sudah baik dan tempat parkir yang tersedia di bukit Banyon siap menyambut pengunjung.
Jalan yang sudah baik dan tempat parkir yang tersedia di bukit Banyon siap menyambut pengunjung.
detikTravel Community -

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Bermula dari cerita seorang teman tentang lokasi wisata bukit Banyon di Trenggalek, membuat saya penasaran. Sehingga pada suatu kesempatan mengunjung Trenggalek , saya pun menyempatkan diri ke bukit Banyon.

Bukit Banyon terletak di desa Widoro, kecamatan Gandusari, kabupaten Trenggalek , sekitar 10km dari pusat kota . Dari tempat ini kita bisa menyaksikan matahari terbit , matahari terbenam dan juga menikmati alam dengan kemping.Tempat ini pun relatif mudah dicapai, karena sarana jalan yang sudah rapi sampai ke tempat parkir .Dibeberapa tempat jalanan menanjak cukup tinggi sehingga pengendara roda dua ataupun roda empat harus berhati-hati saat melewati jalan terjal .

Bukit dengan ketinggian sekitar 1.175 mdpl ini sangat cocok didatangi pada pagi hari, karena pemandangan yang tersaji sangat istimewa. Tapi bukan berarti jika datang siang hari kita tidak bisa menikmati keindahannya, saat siang hari terlihat jelas pemandangan dari puncak bukit. Deretan gunung dan sawah yang menghijau dikejauhan sungguh memukau.

Meskipun sarana jalan dan tempat parkir sudah tersedia, kawasan bukit ini belum memungut tiket masuk bagi pengunjung yang datang. Bahkan pada saat kami ke tempat ini, tidak ada yang memungut biaya parkir. Jadi tunggu apa lagi, jika kamu sedang di Trenggalek sempatkan ke Bukit Banyon dan nikmati keindahanya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA