Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jun 2017 11:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Raja Ampat Sungguh Mencuri Hati

Andrea Caroline
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Spot mendunia, menikmati keindahan pulau Pianemo
Spot mendunia, menikmati keindahan pulau Pianemo
detikTravel Community - Raja Ampat di Papua Barat punya keindahan alam yang memesona. Bawah lautnya jernih, pantainya pasir putih dan bisa trekking ke atas bukit. Kapan kamu ke sini?

Raja Ampat juga menjadi surga bagi para pecinta laut. Tak hanya menawarkan keindahan baharinya, pemandangan yang dapat disaksikan di Raja Ampat juga sangat menawan. Raja Ampat juga menjadi destinasi pilihan untuk menikmati ketenangan, dengan iringan suara deburan ombak laut.

Raja Ampat lebih dikenal sebagai obyek wisata yang mempesona di Bumi Pertiwi. Tetapi sebenarnya, Raja Ampat merupakan salah satu kabupaten yang berada di Papua Barat. Untuk menjangkaunya, para traveler harus menginjakan kaki di Sorong terlebih dahulu.

Dari Sorong menuju Raja Ampat dapat dijagkau dengan kapal. Untuk menaiki kapal, dapat membeli tiket di pelabuhan rakyat yang menuju Raja Ampat. Perjalanan kira-kira ditempuh selama kurang lebih 3 jam 30 menit. Kapal yang digunakan memiliki fasilitas yang sangat baik dan juga nyaman. Di dalam kapal, Anda juga dapat menyaksikan perjalanan dari atas kapal.

Traveller dapat menyewa homestay untuk tempat peristirahatan selama menjelajah di Raja Ampat. Saat mengeksplor Raja Ampat, saya menyewa homestay di Arborek. Untuk berpindah dari satu pulau ke pulau lainnya akan menggunanakan kapal kecil yang dilengkapi dengan life vest untuk menjaga keamanan.

Perjalanan dimulai dari Waisai yang menjadi ibu kota Raja Ampat, yaitu yang berada di pulau Waigeo. Setelah menikmati keindahan di Waisai, kembali naik kapal dan menuju Wayag. Di Wayag, dapat menikmati keindahan gugusan Pulau Pianemo. Di tempat inilah yang menjadi spot mendunia. Presiden Jokowi juga menyempatkan berkunjung ke tempat ini saat tahun baru 2016.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Pasir Timbul. Di tempat ini, saat air laut sedang pasang, sekumpulan pasir membentuk pulau kecil ini tidak tertutup oleh air. Sehingga seolah-olah berdiiri di tengah laut.

Menghabiskan waktu liburan di Raja Ampat pastinya sangat menyenangkan. Ayo semangat menabung untuk menjelajahi surge kecil ini!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kebun Binatang Mini ala Ancol

Senin, 23 Okt 2017 09:30 WIB

Selain wahana permainan, Ancol juga punya wisata edukasi tentang binatang. Berada di Faunaland, kamu bisa belajar tentang hewan-hewan langka dunia.